25 Mei 2024

`

Wawali : Bazar Polowijen Bangkitkan Ekonomi

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bazar produk-produk unggulan hasil olahan warga RW 04, Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (16/09/2022), berlangsung semarak. Berbagai kesenian ditampilkan di acara yang berlangsung selama tiga hari ini.

 

Bazar produk-produk unggulan hasil olahan warga RW 04, Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (16/09/2022), berlangsung semarak.

 

Wakil Wali Kota Malang, Ir. Sofyan Edy Jarwoko, menghadiri bazar produk-produk unggulan hasil olahan warga RW 04, Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (16/09/2022).

KETUA panitia, Effendy,  menjelaskan, peserta  bazar dari warga sekitar berjumlah 121 stand UMKM. “Kita sudah 2 tahun vakum. Tahun ini kita adakan lagi. Memang banyak pelaku UMKM di Polowijen ini. Karena itu kita laksanakan selama 3 hari,” katanya.

Sedangkan Wakil Wali Kota Malang, Ir. Sofyan Edy Jarwoko, yang membuka acara tersebut,  menilai, Polowijen Kreatif, Ekonomi Bangkit, ini suatu ide yang tepat dan kreatif. “Tepat karena momentumnya tepat saat  untuk pemulihan ekonomi. Kreatif karena menampilkan beragam produk yang beragam dan sangat dibutuhkan,” katanya.

Wawali menjelaskan,  momentum kegiatan ini sangat tepat. Bersamaan dengan  bergeraknya pemulihan ekonomi nasional. “Bisa bangkit lebih cepat. Ini keren, karena menampilkan karya dari warga setempat secara swadaya,” terangnya.

Selain tepat, kata wawali, kegiatan ini  juga kreatif. Karena yang disajikan cukup lengkap. Mulai makanan, kerajinan, produk olahan, bahkan hasil pertanian.  “Kecamatan Klojen juga akan melakukan hal serupa. Alhamdulillah, Malang ini menyambutnya ngepas dengan program nasional untuk menahan inflasi,” lanjutnya. (aji/mat)