18 Mei 2024

`

Warung Emak Jember Disatroni Maling, HP Dibawa Kabur

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Warung Emak Jember Cabang Malang, di Jl Cokroaminoto, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, dimasuki maling, Senin (10/07/2023) dini hari. Akibatnya, HP Oppo A 16 yang dipakai operasional warung, raib.

 

Tersangka maling HP masuk ke dalam Warung Emak Jember Cabang Malang, di Jl Cokroaminoto, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (10/07/2023) dini hari.

PEGAWAI Warung Emak Jember Cabang Malang, Irgi Achmail (23), menerangkan kronologi kejadian tersebut. Saat itu, dua penjaga tertidur pulas karena kelelahan.
“Pegawai yang perempuan, tidur di kursi dekat meja kasir. Sedangkan pegawai yang laki-laki, tidur di belakang, dekat area dapur,” terangnya, saat dikonfirmasi, Selasa (11/07/2023) siang.

Kemudian, sekitar pukul 08.30 WIB, Irgi Achmail mengecek stok barang kebutuhan warung. Di saat itulah baru diketahui HP Oppo A 16 yang dipakai operasional warung, sudah raib. “Biasanya, HP tersebut diletakkan di meja kasir. Saat saya cari, ternyata sudah enggak ada. Saya tanya langsung ke pegawai yang berjaga, juga tidak tahu,” terangnya.

Tersangka maling HP mengambil HP di meja kasir Warung Emak Jember Cabang Malang, di Jl Cokroaminoto, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (10/07/2023) dini hari.

Kemudian, dirinya berinisiatif mencoba menghubungi nomor HP tersebut. Ternyata, panggilannya dialihkan. Dari situlah ia curiga bahwa HP tersebut hilang dicuri. Setelah itu, Irgi memberitahu ke pemilik warung dan bersama-sama mengecek rekaman CCTV.

“Ternyata benar, HP tersebut hilang dicuri. Dari rekaman CCTV terlihat tersangka berjumlah satu orang, masuk ke dalam warung sekitar pukul 03.51 WIB,” bebernya.

Dari hasil rekaman CCTV, terlihat tersangka melihat situasi dengan menengok ke kanan dan kiri. Setelah dirasa kondisi aman, langsung mengambil HP dan kabur. Akibat pencurian itu, pihak warung mengalami kerugian Rp 1,4 juta.

Sementara itu, Kapolsek Klojen, Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto, mengatakan, pihaknya segera mendalami kasus pencurian tersebut. “Kami segera mendalami dan melakukan penyelidikan. Kami juga akan mengambil keterangan dari saksi serta bukti rekaman CCTV,” katanya. (aji/mat)