25 Mei 2024

`

Wabup Malang : Wanita, Madrasah Pertama Anak-anaknya

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Wanita merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya. Seorang ibu bertanggung jawab mendidik anaknya sejak dalam kandungan hingga terlahir dan siap menghadapi hidup di dunia. Seorang wanita juga bertugas memberikan pendidikan sopan santun agar anak-anak mereka memiliki akhlak yang mulia.

 

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, bersama pengurus PGRI dan para guru saat menghadiri Workshop Perempuan PGRI dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 di Gedung PGRI, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (05/10/2022) siang.

 

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, disambut para guru saat menghadiri Workshop Perempuan PGRI dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 di Gedung PGRI, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (05/10/2022) siang.

DAN YANG paling utama, seorang wanita yang menjadi ibu, wajib memberikan bekal berupa dasar keimanan terhadap anak-anak mereka.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, saat menghadiri Workshop Perempuan PGRI dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 di Gedung PGRI, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (05/10/2022) siang.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, dialog dengan para guru saat menghadiri Workshop Perempuan PGRI dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 di Gedung PGRI, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (05/10/2022) siang.

“Dalam dunia pendidikan, dalam Islam, wanita merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya. Seorang ibu bertanggung jawab mendidik anaknya sejak dalam kandungan hingga terlahir dan siap menghadapi hidup di dunia. Seorang wanita juga bertugas memberikan pendidikan sopan santun agar anak-anak mereka memiliki akhlak yang mulia. Dan yang paling utama, seorang wanita yang menjadi ibu, wajib memberikan bekal berupa dasar keimanan terhadap anak-anak mereka,” katanya.

Karena itu Wakil Bupati Malang berharap agar para guru wanita di Kabupaten Malang dapat melaksanakan tugas-tugas mulia demi melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul.  “Saya berpesan agar para wanita di Kabupaten Malang menjaga hak-haknya, baik dari sektor pribadi maupun sosial kemasyarakatan. Di antaranya memperoleh pendidikan maupun hak untuk bekerja atau berkarir,” pesannya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang memberikan apresiasi kepada keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Malang yang telah memperjuangkan hak para guru di Kabupaten Malang. (bri/mat)