13 April 2024

`

Vaksin Drive Thru, Lebih Cepat, Tak Perlu Antri

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Warga di Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu) Jawa Timur, yang ingin vaksin COVID-19, sekarang tak perlu lagi antri panjang, apalagi harus turun dari kendaraan. Karena sekarang sudah ada pelayanan drive thru

 

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, berdialog dengan peserta vaksinasi drive thru di Stadion Gajayana.

 

PELAYANAN ini sudah dilakukan Polres Malang, Polresta Malang Kota, dan Polres Batu. Seperti Rabu (06/10/2021) siang, Polresta Malang Kota memberikan pelayanan vaksinasi drive thru di kawasan Stadion Gajayana.  Sedangkan Kamis (07/10/2021), Polres Malang juga memberikan pelayanan yang sama di halaman eks Kawedanan Singosari.

Masyarakat mengikuti vaksinasi drive thru di Stadion Gajayana.

Dalam vaksinasi itu, peserta tidak harus turun dari kendaraan. Mulai dari pendaftaran, screening hingga pelaksanaan injeksi vaksin. Peserta baru turun saat observasi, kemudian pulang.

“Vaksinasi drive thru ini  untuk mengurangi kerumunan, memberikan kemudahan bagi masyarakat. Lokasinya bisa berpindah.  Nantinya juga bisa door to door, bahkan melayani masyarakat lansia, terutama yang kesulitan  datang ke lokasi vaksin,” kata Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto,  Rabu (06/10/2021).

Mobil vaksinasi drive thru standby di lokasi, mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. “Untuk hari ini, disediakan 50 dosis vaksin untuk masyarakat umum.  Untuk petugas vaksinatornya, kami bekerjsama dengan Dinas Kesehatan dan TNI,” lanjut kapolresta.

Dati pantauan di lokasi, masyarakat antusias  mengikuti  vaksinasi ini. “Saya sangat senang dengan program ini. Karena bisa ajak anak-anak ikut pakai mobil. Bisa sekalian jalan-jalan. Terima kasih Polresta Malang Kota yang sudah mengadakan kegiatan ini,” terang Eva, salah satu peserta vaksinasi drive thru di lokasi. (aji/mat)