20 Mei 2024

`

UMM Kembalikan Biaya Kuliah Mahasiswa Yang Meninggal Jelang Wisuda

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jawa Timur, mengembalikan seluruh biaya pendidikan yang telah dibayar Roy Inzaqhi Saputra (alm), mahasiswa Program Studi Informatika Fakultas Teknik, selama menempuh pendidikan di UMM kepada orang tuanya, saat wisuda, Kamis (24/08/2023) siang.

 

Rektor UMM, Prof. Dr. Fauzan, M.Pd, mengajak para wisudawan, orang tua, dan tamu untuk mendoakan Roy Inzaqhi Saputra saat wisuda sarjana, Kamis (24/08/2023) siang.

 

Rektor UMM, Prof. Dr. Fauzan, M.Pd, menyampaikan duka cita kepada orang tua Roy Inzaqhi Saputra saat wisuda sarjana, Kamis (24/08/2023) siang.

ROY Inzaqhi Saputra adalah salah satu mahasiswa UMM yang seharusnya turut diwisuda. Namun ia meninggal beberapa saat sebelum wisuda karena sakit. “Mari sama-sama menundukan kepala, mendoakan almarhum ananda Roy. Mudah-mudahan almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisiNya,” ajak Rektor UMM, Prof. Dr. Fauzan, M.Pd, kepada para wisudawan, orang tua, dan tamu untuk mendoakan Roy Inzaqhi Saputra..

Selanjutnya, masih kata Fauzan, sebagai wujud belangksungkawa UMM kepada Roy, seluruh biaya yang telah dibayarkan selama menempuh pendidikan di UMM, akan dikembalikan kepada orang tuanya.

Kedua orang tua Roy yang hadir dalam wisuda ini lalu diundang naik ke panggung untuk menerima ijazah. Rektor UMM secara langsung menyerahkan ijazah tersebut, didampingi para wakil rektor. “Sebagai wujud belangksungkawa UMM kepada ananda, seluruh biaya yang telah dibayarkan selama menempuh pendidikan di UMM, kami kembalikan kepada orang tua,” kata Fauzan.

Roy merupakan mahasiswa berprestasi. Mahasiswa angkatan 2019 ini bahkan lulus tanpa skripsi berkat penelitiannya yang mampu menembus jurnal Sinta I. Ia dikenal ramah pada semua teman. Ia juga aktif mengikuti organisasi. Meski sibuk di organisasi, tapi IPK-nya tembus 3,93. Itu bukan raihan yang mudah bagi kebanyakan mahasiswa jurusan teknik.

Penelitian yang ia lakukan juga berhasil menembus jurnal terindeks. Penelitiannya berjudul “Evaluation of the Usability Learning Management System during the Covid-19 Pandemic Using the Scale System” menjadi bukti dari hasil ketekunan serta tekad yang kuat dalam menjalani proses selama kuliah. (aji/mat)