23 April 2024

`

Umam Juara Menembak Kapolresta Malang Kota Cup

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kolonel Muhammad M. Umam, keluar sebagai juara 1 kategori VIP Duelling Plate dalam Kejuaraan Menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022, di Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya, Lawang, Kebupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (18/06/2022) lalu.

 

Ratusan peserta mengikuti kejuaraan Menembak Kapolresta Malang Kota Cup.

 

DALAM kategori Tim Duelling Plate, diraih Polres Pamekasan. Kategori Hand Gun Divisi Open, pemenangnya Hans Christian. Kelas Standart diraih Cecep Supriatman. Kelas Production dijuarai Fauzi. Kelas NON-IPSC direbut Awaludin Ilham. Dalam kategori pistol Caliber Carabien, dijuarai Iskak Budisiswanto. Kategori perorangan Duelling Plate disabet Gunadi Sugiharto.

Para juara berhak membawa trophy, piagam, dan uang pembinaan. Selain itu, panitia menyiapkan hadiah hiburan. Di antaranya, satu unit sepeda motor, TV LED, sepeda, kulkas, dan lainnya.

Inilah para pemenang kejuaraan Menembak Kapolresta Malang Kota Cup.

Peserta lomba mengapresiasi Kejuaraan Menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022, di Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya, Lawang, Kebupaten Malang ini. Pasalnya, gelaran serupa sudah 2 tahun vakum. “Sudah hampir dua tahun vakum. Apa yang sudah dilakukan Polresta Malang Kota ini  patut diapresiasi. Karena sudah memberikan wadah untuk menyalurkan hobi dan kemampuan. Kami merindukan event menembak seperti ini,” terang salah satu peserta dari Polres Bojonegoro.

Kejuaraan Menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022, diselenggarakan dalam rangkaian semarak jelang peringatan hari Bhayangkara ke-76. Untuk itu gelaran tersebut dihadiri perwakilan Forkopimda Kota Malang. Mulai Wakil Wali Kota Malang,  perwakilan Polres jajaran di Jawa Timur,  perwakilan  Polda Jateng dan Polda DIY.

Tidak ketinggalan, perwakilan dari Koarmada 2, Divisi 2 Kostrad, Kodim 0833 BDJ,  Arhanud, Lanal Malang, Lanud Abd Saleh Malang,  dan berapa perwakilan lainnya.

Animo peserta cukup tinggi. Untuk kategori IPSC sebanyak 90 orang. Peserta NON-IPSC 19 orang. Kategori Fun Game 43 tim. Fun Game individu menembus 350 an peserta.  Total peserta mencapai 500 an.  “Saya rasa di Kota Malang sudah lama tidak ada kegiatan seperti ini. Padahal peminatnya cukup besar. Jadi, di situasi yang sudah cukup membaik ini, kami sengaja menyelenggarakan kejuaraan menembak. Selain memperingati Hari Bhayangkara ke-76 juga sebagai sarana penyaluran hobi dan refreshing  bagi teman-teman,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto. (aji/mat)