25 April 2024

`

UM Sosialisasi SNPMB 2023 di Pasuruan

2 min read

PASURUAN, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Sosialisi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Seleksi Nasional Berbasi Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023, Rabu (08/02/2023 di Aula SMAN 2 Pasuruan, Jawa Timur.

 

Tim Universitas Negeri Malang (UM) bersama para kepala sekolah saat menggelar Sosialisi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Seleksi Nasional Berbasi Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023, Rabu (08/02/2023 di Aula SMAN 2 Pasuruan, Jawa Timur.

 

KEGIATAN yang dihadiri sekitar 40 guru BK se-Kota/Kabupaten Pasuruan ini, mendapat apresiasi Kepala SMAN 2 Pasuruan, Drs. Abdul Rokhim, M.Si. Menurutnya, hal ini menjadi forum diskusi yang baik antara sekolah dengan perguruan tinggi dalam rangka mengantarkan siswa  melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

Universitas Negeri Malang (UM) bersama para kepala sekolah saat menggelar Sosialisi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Seleksi Nasional Berbasi Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023, Rabu (08/02/2023 di Aula SMAN 2 Pasuruan, Jawa Timur.

“Terima kasih kami sampaikan kepada  bapak/ibu dari UM, telah berkenan hadir di Pasuruan kembali. Kami berharap paparan sosialisasi ini dapat membantu kami dalam mengarahkan siswa kami untuk melanjutkan studi, ” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Humas dan Kerjasama, Drs. Komariyah, dalam paparannya menyampaikan tentang  SNPMB BPPP (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Badan Pengelolaan Pengujian Pendidikan).

“Jalur yang pertama ada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi atau disingkat SNBP. Jalur kedua ada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Jalur ketiga,  seleksi secara mandiri oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Ketiga jalur SNPMB BPPP 2023 tersebut diatur dalam Permendikbud Nomor 48 Tahun 2022,” terang Komariyah.

Lebih lanjut, Kepala Sub Direktorat Seleksi, Direktorat Pendidikan UM, Dr. Rizky Firmansyah , SE, M.S.A,  mangatakan, UM siap mengakomodasi penerimaan mahasiswa baru  2023. “Tahun ini kami menambah daya tampung untuk SNBP. Kami membuka peluang sebesar-besarnya bagi seluruh siswa SMA/SMK/MA/sederajat untuk memilih Universitas Negeri Malang pada seleksi masuk jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri,” terang  Dosen Departemen Akuntasi FEB UM ini. (div/mat)