26 Juni 2024

`

UM Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa di Cianjur

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Malang (LP2M UM), Jawa Timur, memberangkatkan 17 relawan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, untuk salurkan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi, Jumat (25/11/2022) siang.

 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Malang (LP2M UM), Jawa Timur, memberangkatkan 17 relawan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, untuk salurkan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi, Jumat (25/11/2022) siang.

 

RELAWAN berasal dari berbagai unsur, yaitu Tim Reaksi Cepat Cakrawala UM (TRCC UM), Sub Bagian Rumah Tangga UM, dokter dari Poliklinik, serta para mahasiswa dan dosen Fakultas Psikologi. Para relawan dibagi menjadi dua tim, menempati dua posko UM di Desa Sarampad dan Desa Sawah Gede, Kabupaten Cianjur.

Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua LPPM UM, Prof. Dr. Markus Diantoro, M.Si untuk disalurkan kepada korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd, berpesan agara tim yang berangkat ke lapangan dapat menjaga kesehatan. “Kuatkan tenaga dan mental. Jangan sampai kita niat membantu, justru menjadi yang dibantu. Khusus kepada para mahasiswa,  kegiatan sosial ini  dapat menjadi pengalaman hidup yang berharga,” pesannya.

Total donasi yang diserahkan Rp.100.150.000. Dari jumlah itu, Rp.75.000.000 telah ditransfer. Sisanya akan disampaikan dalam bentuk  barang dan keperluan lainnya. “Mungkin jumlah material kita terbatas jika dibandingkan lembaga lain. Namun bantuan yang diberikan tidak hanya material, namun juga bantuan secara fisik dan mental. Ini adalah bentuk kepedulian UM terhadap para korban yang terdampak gempa,” jelas Prof. Hariyono.  (div/mat)