25 April 2024

`

Tuntut Keadilan, Aremania Turun ke Jalan Lagi

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Ribuan Aremania yang menuntut keadilan Tragedi Kanjuruhan, kembali turun ke jalan, Kamis (27/10/2022) di depan Balaikota Malang dan di Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama ribuan Aremania yang turun ke jalan, Kamis (27/10/2022) di depan Balaikota Malang.

 

Ribuan Aremania yang menuntut keadilan Tragedi Kanjuruhan, kembali turun ke jalan, Kamis (27/10/2022) di depan Balaikota Malang dan di Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur.

WALI KOTA Malang, H. Sutiaji,  yang sempat menemui massa  menyebut, siapa pun tidak boleh berbuat kejahatan. Semboyan “Malang Kucecwara” harus selalu digaungkan. “Mala berarti kejahatan, Angkuca/angkuc berarti menghancurkan, dan Icwara memiliki arti Tuhan. Artinya, siapa pun yang membuat kejahatan di Bumi Arema, pasti akan dihancurkan oleh Tuhan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Aremania dan masyarakat Kota Malang, menyampaikan sembilan tuntutan yang  didukung wali kota. Di antaranya, menuntut aparat Kepolisian serta penegak hukum yang lain, terkait 6 tersangka yang sudah ditahan, dilakukan proses hukum seadil-adilnya. Menuntut penambahan pasal 338 bahkan 340, dari yang sebelumnya disangkakan oleh penyidik pasal 359 KUHP. (aji/mat)