26 Juni 2024

`

Toko Vapor Digarong Maling, Rp 15 Juta Melayang

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebuah toko vapor (rokok elektrik) RG Vapor di Jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, digarong maling, Selasa (28/11/2023) malam.

 

Toko vapor (rokok elektrik) RG Vapor di Jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, ini baru saja digarong maling, Selasa (28/11/2023) malam.

 

AKIBATNYA, sejumlah barang dagangan mulai 20 alat vapor, 40 buah liquid, dan uang tunai Rp 750 ribu, dengan total nilai Rp 15 juta, dibawa kabur.

Salah satu karyawan RG Vapor, Wahyu Dwi Oktavian (19), menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (28/11/2023) malam. “Teman saya yang masuk sif pagi datang dan membuka toko sekitar pukul 09.00 WIB. Namun ia curiga, karena rantai dan gembok pintu toko sudah berubah posisi,” terangnya, Rabu (29/11/ 2023, siang.

Setelah pintu toko dibuka, lanjut Wahyu, ternyata kondisinya berantakan. Puluhan alat vapor berikut liquid, termasuk uang tunai sudah hilang. Atas kejadian itu, pihak toko segera melaporkan ke Polsek Kedungkandang. Petugas juga telah mendatangi lokasi untuk olah TKP.

Wahyu menduga, pelaku masuk lewat pintu depan dan telah profesional dalam beraksi. Karena pintu toko telah dikunci dengan sepasang gembok dan rantai. Namun kondisinya tidak mengalami kerusakan. “Makanya, ketika teman saya yang sif pagi datang, masih terkunci. Tetapi posisi gembok dan rantainya berubah. Diduga pelaku memakai kunci atau alat khusus,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kedungkandang, AKBP Agus Siswo Hariyadi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Korban sudah membuat laporan dan sudah kami terima. Petugas telah melakukan olah TKP. Saat ini kami lakukan penyelidikan,” katanya. (aji/mat)