18 Mei 2024

`

TNI/Polri Peringati Tahun Baru Islam, Ini Pesan KH. Anas Fauzi

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah anggota TNI/Polri memperingati Tahun Baru Islam 1.445 Hijriah di Masjid Agung Jami’ Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (26/07/2023) siang.

 

Sejumlah anggota TNI/Polri memperingati Tahun Baru Islam 1.445 Hijriah di Masjid Agung Jami’ Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (26/07/2023) siang.

 

KH. ANAS FAUZI memberikan siraman rohani dengan penuh humor sehingga makin menyemangati spiritual anggota yang hadir. “Sinergi aparat harus dijaga demi keutuhan NKRI,” katanya.

KH. Anas Fauzi berpesan kepada anggota TNI/Polri agar menyelesaikan urusan dunia saat memperingati Tahun Baru Islam 1.445 Hijriah di Masjid Agung Jami’ Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (26/07/2023) siang.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar, yang turut hadir menjelaskan, kegiatan tersebut rutin diselenggarakan. Kali ini Polresta Malang Kota menjadi panitia kegiatan. “Ini bentuk sinergitas TNI/Polri dalam merayakan Tahun Baru 1 Muharram 1.445 Hijriah,” katanya.

Melalui kegiatan tesebut, kata AKBP Apip Ginanjar, bisa menguatkan keimanan dan keteguhan hati dalam membentuk akhlak yang baik, beriringan dengan penguatan mental.

Hal senada disampaikan Letkol Kav Tutur Suwantoro, Kepala Pelaksana Sejarah Bintaljarahdam V/Brawijaya. Ia menjelaskan, perayaan ini bisa semakin mendekatkan dua institusi pengayom masyarakat ini. “Iman dan taqwa (imtaq) ini memang wajib dipelihara. Kegiatan ini membuktikan aparat keamanan dan pertahanan harus satu. Prioritas dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Sementara itu, KH. Anas Fauzi berpesan agar selalu menjaga sinergitas dan kebersamaan. Salah satunya dengan menyelesaikan urusan duniawi agar tidak sampai menjadi penghambat ketika di akherat nantinya. “Selesaikan urusan duniawi selama masih hidup. Apabila tidak selesai, nantinya ditagih saat di akhirat,” pesannya. (aji/mat)