20 Juli 2024

`

Tim Bulutangkis Beregu Putri Kabupaten Malang Ungguli Kota Malang 2 – 1

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Tim bulutangkis beregu putri Kabupaten Malang yang berlaga di Group C, kembali meraih kemenangan setelah di babak penyisihan hari kedua, setelah mengungguli tim bulutangkis beregu putri Kota Malang 2 – 1 pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Minggu (10/09/2023) siang.

 

Para atlet putri bulutangkis Kabupaten Malang dan Kota Malang saat akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Minggu (10/09/ 2023) siang.

 

Tunggal putri andalan Kabupaten Malang, Nisrina Hapsari Prihastiwi, mampu mengatasi unggulan pertama Kota Malang, Rossa Dwi Octaviani dua set langsung, 21 – 7 dan 21 – 15 dalam waktu 23 menit pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Minggu (10/09/ 2023) siang.

PADA partai pembuka, tunggal putri andalan Kabupaten Malang, Nisrina Hapsari Prihastiwi, mampu mengatasi unggulan pertama Kota Malang, Rossa Dwi Octaviani dua set langsung, 21 – 7 dan 21 – 15 dalam waktu 23 menit.

Namun sayang, di partai kedua, tunggal putri Kabupaten Malang, Fidella Pampila Dewi, harus mengakui keunggulan andalan kedua Kota Malang, Arih Cahyaning Ananda, dua set langsung, 10 – 21 dan 12 – 21 dalam waktu 31 menit.

Tunggal putri kedua Kabupaten Malang, Fidella Pampila Dewi, harus mengakui keunggulan andalan kedua Kota Malang, Arih Cahyaning Ananda, dua set langsung, 10 – 21 dan 12 – 21 dalam waktu 31 menit pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Minggu (10/09/ 2023) siang.

Karena di kelompok beregu putri hanya mempertandingkan tiga ketegori, yakni dua tunggal dan satu ganda, sehingga untuk memastikan kemenangan, harus diselesaikan di partai ketiga. Di kategori ini, pelatih bulutangkis Kabupaten Malang, Musdori, Zaenal Arif, dan Purbo, sepakat menurunkan pasngan Devita Istasari/Nisrina Hapsari Prihastiwi. Sedangkan Kota Malang, menurunkan pasangan Rani Gelma Anjani/ Rossa Dwi Octaviani.

Inilah para atlet putri cabor bulutangkis Kabupaten Malang yang berhasil mengungguli tim putri Kota Malang 2 – 1 pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Minggu (10/09/ 2023) siang.

Ternyata, kedua pasangan bermain sangat apik dan seru di partai penentuan tersebut. Meski sama-sama dari Malang, namun mereka sama-sama ngotot dan berusaha meraih kemenangan. Hasilnya, di set pertama, ganda Kabupaten Malang, Devita Istasari/Nisrina Hapsari Prihastiwi, unggul 21 – 14. Namun di set kedua, giliran ganda Kota Malang, Rani Gelma Anjani/ Rossa Dwi Octaviani, yang unggul 17 – 21.

Untuk menentukan kemenangan, terpaksa ditentukan di set ketiga. Di set penentuan ini, kedua pasangan sama-sama ngotot dan berusaha bermain apik. Kejar-mengejar angka terus terjadi. Namun pengalaman Devita Istasari/Nisrina Hapsari Prihastiwi yang sudah berkali-kali berlaga di ajang Porprov Jawa Timur, akhirnya membuat pasangan ini memenangkan set ketiga, 21 – 15.

“Alhamdulillah, untuk beregu putri, di hari kedua ini kita bisa mengungguli Kota Malang. Beruntung, kita punya Devita/Nisrina yang bermain sangat bagus di partai ketiga sehingga bisa menang 2 – 1 atas Kota Malang,” kata pelatih bulutangkis Kabupaten Malang, Musdori. (bri/mat)