13 April 2024

`

Tim Bulutangkis Beregu Putri Kabupaten Malang Sumbang Perunggu

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Tim bulutangkis beregu putri Kabupaten Malang sukses menyumbang medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, setelah di semi final kalah dari tim beregu putri Surabaya 0 – 2, Kamis (14/09/2023) siang.

Tim bulutangkis beregu putri Kabupaten Malang bersama pelatih, Musdori dan Zaenal Arif usai berhasil meraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Kamis (14/09/2023) siang.

 

Inilah tim bulutangkis beregu putri Kabupaten Malang yang berhasil mencuri medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Kamis (14/09/2023) siang.

BAGI TIM bulutangkis beregu putri Kabupaten Malang, raihan medali perunggu ini sudah sangat bagus. Karena sejak Porprov Jawa Timur V di Kediri yang berhasil mendulang medali emas, tim bulutangkis beregu putri Kabupaten Malang tak pernah meraih medali sama sekali. Mereka selalu gugur di babak penyisihan group. Prestasi terbaik hanya sampai di babak delapan besar.

“Ini hasil yang sangat bagus bagi tim beregu putri. Karena setelah Porprov Jawa Timur V di Kediri yang berhasil mendulang medali emas, tim bulutangkis beregu putri Kabupaten Malang tak pernah meraih medali lagi. Mereka selalu gugur di babak penyisihan group,” kata mantan Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang yang sekarang menjabat Dewan Penasehat PBSI Kabupaten Malang, Imam Ismihadi, melalui pesan WA, usai pertandingan.

Sebelum masuk babak semi final, tim bulutangkis beregu putri Kabupaten Malang yang berlaga di Group C, mampu menjadi juara group, setelah di babak penyisihan terakhir melawan beregu putri Kabupaten Mojokerto, menang 2 -1, Senin (11/09/2023) siang.

Di babak delapan besar, tim bulutangkis beregu putri Kabupaten Malang yang menurunkan Nisrina Hapsari Prihastiwi di tunggal pertama, Fidella Pampila Dewi di tunggal kedua, dan Devita Istasari/Nisrina Hapsari Prihastiwi di ganda terakhir, menang atas tim beregu putri Kota Probolinggo 2 – 1.

Namun sayang, di semifinal, Nisrina Cs, tak mampu mengimbangi perlawanan tim beregu putri Kota Surabaya yang terkenal punya pemain kuat-kuat dan merata di semua kategori. Sehingga di babak ini, mereka kalah dan hanya meraih medali perunggu. “Alhamdulillah, ini hasil yang sangat bagus untuk beregu putri,” kata pelatih bulutangkis Kabupaten Malang, Musdori. (bri/mat)