13 April 2024

`

Tiga TPS Pilihan Ulang, Polisi Turunkan Pengamanan

1 min read

MALANG | TABLOIDJAWATIMUR.COM – Polresta Malang Kota, menyiapkan puluhan personil dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilu tahun 2024, di beberapa titik, Sabtu (24/02/2024) mendatang.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto memberi keterangan.

KAPOLRESTA Malang Kota, Kombes Budi Hermantor, menjelaskan, menurut keterangan Ketua KPU Kota Malang, Aminah Aminintyas, ada 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan menjalani Pemungutan Suara Ulang (PSU) karena ada kesalahan dalam penyelenggaraan. “Kita menyiapkan personel pengamanan tetap sama pola. Yakni, dua personel di setiap TPS. Kami komunikasikan dengan KPPS, PPK, seluruh perangkat penyelenggara, KPU, dan Bawaslu,” terangnya, Rabu (21/02/2024) siang.

Selain itu juga disiapkan 30 personel bersama TNI di Polsek Lowokwaru. Mengingat, ke tiga TPS yang akan melaksanakan PSU, menyebar di beberapa titik di Kecamatan Lowkkwaru. Meliputi, TPS 48, TPS 14 Kelurahan Mojolangu, dan TPS 37 Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru. “Kami menghimbau dan komunikasi. Terkait, partisipasi masyarakat sudah mendekati DPT. Jadi kita bantu, agar PSU lancar, dan semua transparan,” lanjutnya. (aji/mat)