25 Mei 2024

`

Tiga Dosen UM Dapat Dana Hibah Dari Kemdikbudristek

1 min read
“Besaran dana yang diterima masing-masing tim bergantung pada produk yang akan dihasilkan. Untuk Dr. Muchammad Harly , ST, MT, mendapatkan dana sebesar Rp 1,7 miliar, Prof. Dr. Nandang Mufti, SSi, MT, mendapat dana Rp 789 juta, sedangkan Dr. Sholihul mendapat Rp 233 juta.”

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Tiga dosen Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur, mendapat dana hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek). Ketiganya lolos program Matching Fund (MF).

 

Kampus UM Malang

 

TIGA DOSEN itu Prof. Dr. Nandang Mufti, SS, MT, Dr. Muchammad Harly, ST, MT, dan Dr. Eng Mokh. Sholihul Hadi, ST, M.Eng.

Dr. Markus Diantoro, MSi, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UM menjelaskan, dana yang mereka terima  berbeda-beda. Untuk Matching Fund merupakan bentuk dukungan Kemdikbudristek RI untuk penciptaan kolaborasi dan sinergi strategis antara perguruan tinggi dengan pihak industri.

“Besaran dana yang diterima masing-masing tim bergantung pada produk yang akan dihasilkan. Untuk Dr. Muchammad Harly, ST, MT, mendapatkan dana sebesar Rp 1,7 miliar, Prof. Dr. Nandang Mufti, SSi, MT, mendapat dana Rp 789 juta, sedangkan Dr. Sholihul mendapat Rp 233 juta,” jelasnya.

Markus menambahkan, tiga riset yang diangkat ketiganya yakni pembuatan produk dan hilirisasi battery charging station, scanner tool, regenerative dynamo chassis bus listrik terintegrasi. “Riset itu bertujuan untuk penguatan kemandirian infrastruktur transportasi hijau,” jelasnya. (div/mat)