TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Wakil Bupati Malang, Didik GS, berdialog dengan salah satu persatu peserta seleksi PPPK di SMKN 1 Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Terintegrasi Dengan Pusat, Seleksi PPPK Sulit Dipermainkan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah menggunakan sistem komputerisasi yang terintegrasi dengan pusat. Sehingga  tidak akan bisa disalahgunakan dan dipermainkan. Cara yang bisa dilakukan agar bisa lolos seleksi adalah dengan berusaha dan berdoa.

 

Wakil Bupati Malang, Didik GS, melihat satu persatu peserta seleksi PPPK di SMKN 1 Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

Wakil Bupati Malang, Didik GS, memberikan arahan kepada peserta seleksi PPPK di SMKN 1 Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

HAL INI disampaikan Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, S H, MH, saat meninjau pelaksanaan tes penerimaan PPPK guru di SMKN 1 Turen, Selasa (14/09/2021) siang. “Selamat berkompetisi. Semoga harapan untuk menjadi PPPK bisa tercapai. Seleksi PPPK telah menggunakan sistem komputerisasi yang terintegrasi dengan pusat, sehingga  tidak akan bisa dipermainkan,” katanya.

Wakil Bupati Malang, Didik GS, disambut panitia seleksi PPPK di SMKN 1 Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Data dari Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang menyebutkan, kuota PPPK guru tahun 2021 sebanyak 2081 orang, tenaga kesehatan 124 orang, dan tenaga teknis 1 orang. Total kuota untuk Kabupaten Malang sebanyak  2202 orang. Sedangkan jumlah pendaftar sebanyak 4687 orang.

Wakil Bupati Malang, Didik GS, berdialog dengan salah satu persatu peserta seleksi PPPK di SMKN 1 Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Karena jumlah peserta cukup banyak, sehingga panitia membagi beberapa gelombang jadwal  tes, dimulai  Senin (13/09/2021) hingga Kamis (16/09/2021). Sedangkan pelaksanaan tes dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.00 WIB, sesi kedua pukul 13.00 WIB. Setiap sesi diikuti  kurang lebih 95 peserta.

Sebelum memasuki ruang ujian, peserta harus melalui pemeriksaan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer. Setelah itu mereka memasuki ruang tunggu untuk menjalani  registrasi. Pada tahap ini, dilakukan pemeriksaan identitas peserta, penitipan tas,  dan arahan dari panitia hingga  peserta masuk ruangan  untuk mengikuti ujian.

Materi yang diujikan bagi  PPPK guru ada  tiga, yaitu  manajerial dan sosiokultural, wawancara, serta kompetensi teknis.  (iko/mat)