26 Juni 2024

`

Temuan Jenazah di Sungai Brantas, Ternyata Warga Sukun

1 min read

MALANG | TABLOIDJAWATIMUR.COM – Identitas jenazah yang ditemukan di Sungai Brantas, di kawasan Kecamatan Klojen, Kamis 07 Desember 2023 lalu, kini sudah terkuak.

 

Petugas saat melakukan evakuasi korban dari Sungai Brantas.

JENAZAH tersebut, adalah seorang lansia bernama Eko. S. Tercatat sebagai warga Ngaglik, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun.

Kapolsek Klojen Kompol Syabain Rahmat Kusriyanto menjelaskan, setelah mendapatk informasi penemuan dan dilakukan evakuasi, pihaknya menyebarkan informasi penemuan jenazah tanpa identitas ke media hingga ke Polisi RW.

“Setelah itu, ada keluarga yang memgenali ciri-ciri jenazah. Dari pakaian yang dipakai dengan mendatangi kami. Mengaku bahwa itu merupakan anggota keluarganya,” teranya, saat dikonfirmasi, Minggu 10 Desember 2023.

Syabain menjelaskan, pihak keluarga menceritakan, bahwa korban berpamitan untuk pergi ke rumah anaknya di kawasan Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun.

“Itu hilangnya 4 hari sebelum kami menemukan korban di aliran sungai. Dia pamitnya ke rumah anaknya tapi entah kenapa korban bisa berakhir di sungai,” lanjutnya.

Syabain menambahkan, pertanyaan bagaimana korban bisa jatuh ke sungai masih belum dapat dijawab oleh pihaknya.

Sebab, tak ada satupun jejak bahwa ia berbelok ke sungai dari keterangan warga, maupun keluarga korban. Ditambah lagi, dari keterangan keluarga bahwa korban sudah mengalami kelupaan.

“Kalau analisis dari jenazah kita tidak bisa melakukan, karena korban sudah dimakamkan di TPU Mergan, Jumat (08/12) sekitar pukul 23.00 WIB,” pungkasnya.

Sebelumnya, sesosok jenazah ditemukan tersangkut di aliran sungai Brantas, Kamis (07/12). Saat itu, kondisi jenazah sudah menunjukkan tanda-tanda pembusukan seperti di badan dan wajah yang sudah menggelembung. (edr)