20 Juli 2024

`

Tanamkan Disiplin, Babinsa Sukun Latih 65 Linmas PBB

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Puluhan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, mendapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Babinsa Koramil 0833/04 Sukun, di Pendopo Kelurahan Bakalan Krajan, Minggu (26/03/2023).

 

Sebanyak 65 anggota Satlinmas Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, ikut pelatihan PBB, di Pendopo Kelurahan Bakalan Krajan, Minggu (26/03/2023).

BABINSA Koramil 0833/04 Sukun, Serma Entis dan Serda Gingin, turun langsung memberikan materi dan arahan. Selain PBB, diberikan juga pembinaan fisik kepada 65 anggota Satlinmas yang ikut pelatihan. “Ini untuk menanamkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas. Materinya tentang praktek langsung gerakan dasar PBB,” terang Serma Entis.

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun, Serma Entis dan Serda Gingin, turun langsung memberikan materi dan arahan kepada 65 anggota Satlinmas Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, yang ikut pelatihan PBB, di Pendopo Kelurahan Bakalan Krajan, Minggu (26/03/2023).

Unuik materi dasar, tambah Serma Entis, berupa gerakan dasar PBB. Mulai lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan,  dan sikap istirahat.

Menurutnya, kedisiplinan adalah modal pokok keberhasilan dalam bertugas. Sehingga, baik kegiatan pribadi maupun kegiatan kedisiplinan dalam pekerjaan bisa dilakukan secara maksimal. “Karena Linmas bagian dari masyarakat, harus memberikan contoh dalam kedisiplinan dan semangat bela negara,” tuturnya.

Salah satu anggota Linmas yang ikut pelatihan, menuturkan, dirinya  semangat mendapat pelatihan dari Babinsa. “Dengan latihan yang diajarkan Babinsa Koramil 0834/ Sukun, kedepannya Linmas Kelurahan Bakalan Krajan semakin kompak, disiplin,  dan solid dalam menjalankan tugas kemasyarakatan,” katanya. (aji/mat)