23 Februari 2024

`

Susah Payah Dimas/Maulana Kalahkan Kevin/Rafee

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah pemain kelas remaja putra (ganda), mulai berlaga di hari ketiga, Kejuaraan Bulutangkis Piala Ketua PBSI Kabupaten Malang, Jawa Timur, di GOR Golkar, Pakisaji, Rabu (01/03/2023) siang hingga petang.

Sejumlah pemain berlaga di ganda remaja putra.

DARI sekian pertandingan, laga yang mempertemukan Kevin Aly/Rafee Iqbal (Adiva Batminton Academi/Tunas Mutiara) melawan  Dimas/Zulfan Maulana (PB Tunas Mutiara/Satnight JR),  berlangsung seru dan menegangkan.

Dimas/Maulana menang atas Kevin/Rafee di ganda remaja putra.

Bahkan pertandingan harus berakhir rubber game. Karena kedua pasangan yang bermain di lapangan dua, seimbang.

Di set pertama, pasangan Dimas/Maulana harus mengakui keunggulan pasangan  Kevin/Rafee dengan skor cukup tipis : 17 – 21.  Di set ini,  pasangan Kevin/Rafee banyak menghasilkan poin dan jarang melakukan kesalahan sendiri.  Sementara pasangan Dimas/Maulana sering melakukan kesalahan sendiri. Beberapa kali penempatan bola mereka tidak akurat, baik keluar lapangan,  menyangkut di net, bahkan beberapa di antaranya tidak bisa menyeberangi net

Sejumlah pemain ganda putra remaja mulai berlaga di hari ketiga Kejuaraan Bulutangkis Ketua PBSI Kabupaten Malang, Rabu (01/03/2023).

Namun di set kedua,  Dimas/Maulana yang banyak mendapat arahan dari pelatih Muhammad Faiz, mulai merubah pola permainan. Mereka juga mulai bermain tenang dan jarang melakukan kesalahan senidiri. Hasilnya, di set ini, Dimas/Maulana unggul 21 – 19 atas Kevin/Rafee.

Karena kejuaraan ini menggunakan sistem gugur, sehingga untuk menentukan kemenangan, harus dislanjutkan di set ketiga.

Di set akhir ini, kedua pasangan bermain ngotot. Tak jarang keduanya harus saling jual beli serangan. Pasangan Dimas/Maulana sempat unggul di pertengahan game dengan mempin 11 poin di masa jeda.

Namun kejar-mengejar angka terus terjadi hingga menjelang akhir pertandingan. Dimas/Maulana sempat unggul 20 – 18. Nanun sisa satu angka pun sulit didapat.  Bola mereka sering mati sendiri. Hingga akhirnya  Kevin/Rafee sempat menyamakan kedudukan 20 – 20 . Bahkan sempat 21 -20.

Namun moment indah itu akhirnya datang juga ketika bola pindah. Dimas/Maulana mencoba mempertahankan keunggulan hingga akhirnya menang 23 – 21. ” Di hari ketiga ini, ganda remaja putra memang banyak yang dipertandingkan,” kata Ketua Panitia Kejuaraan, Rahmat.  (iko/mat)