20 Mei 2024

`

Suling di Singosari, Disperindag Gelar Pasar Murah

3 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian  dan  Perdagangan  saat  subuh keliling (suling) di Masjid Hisbullah, Jl. Masjid, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (12/05/2023) pagi, benar-benar diminati masyarakat, karena beragam kebutuhan dijual dengan harga terjangkau.  

 

Disperindag berkolaborasi dengan Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan, mengadakan pasar murah. Subuh Keliling Sembako Murah Harga Terjangkau (Suling Smart) di Masjid Besar Hizbullah, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

 

KEPALA Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Mahila Surya Dewi, usai kegiatan menjelaskan, pada suling kali ini, Disperindag berkolaborasi dengan Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan,  mengadakan pasar murah. “Hari ini kami mengadakan Subuh Keliling Sembako Murah Harga Terjangkau (Suling Smart) di Masjid Besar Hizbullah,  Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari,  Kabupaten Malang,” katanya.

Bupati Malang, HM Sanusi, meninjau stand Disperindag saat menghadiri subuh keliling (suling) di Masjid Hisbullah, Jl. Masjid, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (12/05/2023) pagi.

Pada kegiatan ini, dijual beragam kebutuhan masyarakat. Mulai beras sebanyak 200 pak  kemasan 5 kg, dijual dengan harga  Rp. 42.000. Gula sebanyak 200 kg dijual dengan harga  Rp 13.000.  Minyakita sebanyak 150 liter dijual dengan harga Rp  13.000. Telor ayam sebanyak 100 kg  dijual dengan harga  Rp 27.000, serta berbagai sayur mayur.

Ketua PKK Kabupaten Malang, Ny, Hj. Anis Zaidah Sanusi, membagikan minyak goreng kepada ibu-ibu lansia saat menghadiri subuh keliling (suling) di Masjid Hisbullah, Jl. Masjid, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (12/05/2023) pagi.

Namun untuk minyak goreng, telor, dan gula, dibagikan gratis kepada ibu- ibu lansia oleh Bupati Malang,  HM Sanusi,  dan Ketua PKK Kabupaten Malang, Ny. Hj. Anis Zaidah Sanusi.  Hal ini membuat  kaum ibu lansia yang berada di sekitar stand bersuka ria, bahkan berebut minta foto dengan bupati.

Subuh keliling (suling)  yang digelar Bupati Malang, HM Sanusi, bersama sejumlah  pejabat Kabupaten Malang lainnya, seminggu sekali,  digelar  di Masjid Hisbullah, Jl. Masjid, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (12/05/2023) pagi.

Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Ketua PKK Kabupaten Malang, Ny, Hj. Anis Zaidah Sanusi, membagikan minyak goreng kepada ibu-ibu lansia saat menghadiri subuh keliling (suling) di Masjid Hisbullah, Jl. Masjid, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (12/05/2023) pagi.

Ratusan jamaah sholat  subuh memadati masjid, yang letaknya berdekatan dengan  Yayasan Al Maarif 02, yang mengelola sekolah mulai tingkatan TK hingga SMA ini.  Apalagi sejumlah perangkat daerah, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, menggelar pelayanan di halaman masjid.  Hal ini menambah padat masjid karena banyak masyarakat yang berdatangan.

“Sholat  subuh berjamaah ini kembali rutin dilakukan setelah sempat libur karena puasa Ramadhan 1.444 H. Sholat subuh keliling digelar untuk mendekatkan aparatur pemerintah dengan para ulama dan masyarakat, berkomunikasi langsung  dan mendengarkan masukan dari masyarakat.  Selain untuk silaturahmi,  program ini juga sebagai implementasi Visi Malang Makmur,” kata Bupati Malang, HM Sanusi.

Pada kesempatan itu,  Bupati Malang, HM Sanusi, menyerahkan sejumlah bantuan. Di antaranya, bantuan bagi guru ngaji, pasraman, dan sekolah minggu se Kabupaten Malang yang totalnya Rp 4.387.200.000.

Sejumlah pejabat hadir dalam sholat subuh keliling di Masjid Hisbullah ini. Di antaranya, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto,  Dandim 0818 Malang – Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat,  Ketua dan Ketua 1 TP PKK Kabupaten Malang, Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua DMI,  Camat Singosari Agus Nuraji, dan sejumlah pejabat lainnya. (bri/mat)