20 Juli 2024

`

Subuh Keliling di Wonosari, Disperindag Jual Sembako Murah dan Terjangkau

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemkab Malang, Jawa Timur, memberikan pelayanan kepada masyarakat saat Bupati Malang, HM Sanusi, menggelar subuh keliling di Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (19/05/2023) pagi.

 

Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Mahila Surya Dewi, meninjau stand Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang menjual beras, gula, dan minyak goreng dengan harga murah saat subuh keliling di Masjid Sabulassalam, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (19/05/2023) pagi.

SELAIN Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta dinas lainnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) juga melakukan hal yang sama. “Pada acara subuh keliling di Masjid Sabulassalam Wahidiyah, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari ini, Disperindag mengadakan kegiatan Subuh Keliling Sembako Murah Harga Terjangkau (Suling Smart). Kami menjual beras, gula, serta minyak goreng dengan harga murah dan terjangkau,” kata Kepala Disperindag, Mahila Surya Dewi, Sabtu (20/05/2023) pagi.

Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Mahila Surya Dewi, membagikan gula kepada ibu-ibu lansia yang mengikuti subuh keliling di Masjid Sabulassalam, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (19/05/2023) pagi.

Dia menjabarkan, jumlah beras yang dijual sebanyak 200 pak, kemasan 5 Kg, dijual dengan harga Rp 42.000/pak. Gula sebanyak 200 Kg, dijual dengan harga Rp 13.000. Sedangkan minyak goreng merk Minyakita sebanyak 150 liter dijual dengan harga Rp 13.000/liter. “Tapi untuk minyak goreng dan gula, dibagikan gratis kepada ibu- ibu lansia oleh Bapak Bupati,” kata Mahila.

Kepala Disperindag, Mahila Surya Dewi.

Selain itu Pemkab Malang juga memberikan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, kesehatan, perizinan, jaminan kesehatan bagi masyarakat, menyerahkan bantuan kepada lima 25 orang dhuafa, piagam kepada Takmir Masjid Besar Ar Rohman dan Masjid Besar Hikmah, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, serta membagikan beras kepada 1.000 lebih keluarga di tiga desa yang tersebar di Kecamatan Wonosari.

Mereka menerima bantuan beras sebanyak 10 kg per keluarga, dan diserahkan Bupati Malang, HM Sanusi, usai menggelar sholat subuh keliling di Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Jumat (19/05/2023) pagi.

Bupati Malang, didampingi Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol. Inf. Taufik Hidayat dan Sekretaris Daerah, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, menjelaskan, bantuan beras ini dibagikan kepada warga Desa Plandi sebanyak 280 keluarga, warga Desa Plaosan sebanyak 518 keluarga, dan Desa Kebobang sebanyak 542 keluarga.

“Bantuan ini sudah kali kedua disalurkan kepada para penerima. Bantuan ini dari Presiden Joko Widodo, yang diberikan kepada Bupati Malang dan disalurkan kepada masyarakat lewat Dinas Sosial Kabupaten Malang dan Kantor Pos Indonesia. Mudah-mudahan terus sehat, negara tambah maju, Kabupaten Malang tambah Makmur, dan rejekinya tambah banyak,” terang bupati. (bri/mat)