20 Juli 2024

`

Subuh Keliling di Dau, Disperindag Kabupaten Malang Jual Sembako Murah

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Seperti pada kegiatan subuh keliling (suling) sebelumnya, saat suling di Masjid Muhammad Salim, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (02/06/2023) pagi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) juga menggelar Subuh Keliling Sembako Murah Harga Terjangkau (Suling Smart).

 

Bupati Malang, HM Sanusi, membagikan minyak goreng saat menggelar subuh keliling di Masjid Muhammad Salim, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (02/06/2023) pagi.

 

Bupati Malang, HM Sanusi, menyerahkan NIB (Nomor Induk Berusaha) kepada pelaku UMKM saat subuh keliling di Masjid Muhammad Salim, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (02/06/2023) pagi.

KEPALA Disperindag Kabupaten Malang, Mahila Surya Dewi, menjelaskan, dalam rangka mengatasi inflasi sekaligus ikut menyemarakan suling di Kecamatan Dau, pihaknya mengadakan pasar murah. “Berbagai bahan kebutuhan pokok masyarakat dijual dengan harga terjangkau. Di antaranya, beras sebanyak 150 pak, kemasan 5 kg, gula 100 kg, minyak goreng merk Minyakita 120 liter, dan telur ayam sebanyak 30 kg (kerjasama dengan Dinas Peternakan),” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Malang, HM Sanusi, yang memimpin suling di Kecamatan Dau, menyerahkan bantuan sembako bagi 25 penerima di Masjid Besar Muhammad Salim (PD Muhammadyah), Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, menyerahkan bantuan bagi 321 KPM penerima bantuan beras ketahanan pangan dan 4 KPM penerima bantuan stimulan berupa ayam frozen dan 10 butir telur di Balai Dusun Jetak Lor, Desa Mulyoagung.

Bupati Malang, HM Sanusi, bersama sejumlah mahasiswa yang mengikuti subuh keliling di Masjid Muhammad Salim, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (02/06/2023) pagi.

Menurut bupati, jumlah tersebut merupakan bagian dari total penerima 2.312 KPM penerima bantuan beras ketahanan pangan dan 121 KPM penerima bantuan stimulan stunting berupa ayam frozen dan 10 telur se Kecamatan Dau yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

”Terima kasih kepada takmir masjid, berkenan ditempati kegiatan subuh keliling. Semoga masjid yang lain juga seperti ini. Harapannya, jamaahnya juga tetap banyak seperti ini, tiap hari, tidak hanya saat ada kegiatan bersama bupati dan Forkopimda Kabupaten Malang saja. Mengerjakan apapun dengan rasa senang, itu tidak akan terasa, dan akan membawa kebahagian tersendiri bagi yang mengerjakan,” jelasnya. (bri/mat)