3 Desember 2023

`

STIKes Kepanjen Bersama JACCES Jepang Implementasikan MBKM

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – STIKes Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, memberangkatkan secara simbolis 5 mahasiswa yang menjalankan Program Internship ke Jepang selama 10 bulan sebagai wujud program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Jumat (23/06/2023). Para mahasiswa yang berangkat dilakukan rekognisi mata kuliah yang berhubung dengan magang.

 

Direktur JACCES Kazumasa Nakamura dan Ketua STIKes Kepanjen, Tri Nurhudi Sasono, bersama jajaran manajemen dan mahasiswa STIKes Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sebelum memberangkatkan secara simbolis 5 mahasiswa yang menjalankan Program Internship ke Jepang selama 10 bulan, Jumat (23/06/2023).

 

Direktur JACCES Kazumasa Nakamura dan Ketua STIKes Kepanjen, Tri Nurhudi Sasono, usai menandatangani kerjasama di STIKes Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (23/06/2023).

SEBELUM pemberangkatan, ada penandatangan kerjasama antara STIKes Kepanjen dengan JACCES, dan Bali Tosha Lombok Koch di kampus setempat. Kegiatan ini dihadiri Direktur JACCES Kazumasa Nakamura, Direktur LPK Bali Tosha Lombok Kochi Bapak Abdurrahman, Ketua Yayasan Pendidikan Keluarga Besar Malang, Bambang Soeryanto, Phd, Kepala Dinas Kesehatan diwakilkan bagian umum beserta jajaran manajemen dan mahasiswa STIKes Kepanjen.

Inilah 5 mahasiswa STIKes Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang menjalankan Program Internship ke Jepang selama 10 bulan. Mereka bersama Direktur JACCES Kazumasa Nakamura dan Ketua STIKes Kepanjen, Tri Nurhudi Sasono di kampus setempat, Jumat (23/06/2023).

Dalam pemaparannya, Direktur JAACESS, Kazumasa Nakamura & Inarima, menyambut positif kerjasama dengan STIKes Kepanjen ini. “Bahkan kami akan mendukung STIKes Kepanjen untuk menjadi perguruan tinggi yang lebih besar, melalui program internship ke Jepang,” katanya.

Sedangkan Ketua STIKes Kepanjen, Tri Nurhudi Sasono, dalam sambutannya, berharap, program Internship ke Jepang ini akan memberikan warna baru untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa STIKes Kepanjen menyiapkan pengetahuan dan pengalaman setelah lulus kuliah di STIKes kepanjen. (mat)