TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

SMAK Kolose Santo Yusup Gelar Expo Perguruan Tinggi

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – SMAK Kolese Santo Yusup,  Malang, Jawa Timur, kembali menggelar expo perguruan tinggi, Jumat – Sabtu (10 – 11/09/2021). Karena sekarang masih masa pandemi COVID-19, terpaksa expo digelar secara virtual.

 

 

KETUA Pelaksana Expo, Rosa Irawati, mengatakan, kegiatan ini  digelar dengan tujuan untuk menambah wawasan calon mahasiswa baru agar tidak salah memilih jurusan. Selain itu juga supaya siswa mendapat informasi tentang beasiswa dari perguruan tinggi yang  bersangkutan.

Ekspo perguruan tinggi di SMAK Kosayu dilakukan secara virtual.

“Tahun ini expo diikuti 79 perguruan tinggi,  dalam  dan luar negeri. Untuk perguruan tinggi di Indonesia kebanyakan PTS, mulai dari  Jakarta hingga Bali.  Sedang perguruan tinggi dari luar negeri, berasal dari Inggris, China, Selandia Baru, dan Kanada. Semoga tahun depan lebih banyak lagi perguruan tinggi  yang ikut expo,” harapnya.

Rosa Irawati menambahkan, expo  tahun ini selain  dilakukan secara virtual, juga memberikan kesempatan kepada pelajar,  baik kelas 10, 11, dan 12 untuk mendaftar.  Sehingga sejak dini siswa mendapat wawasan untuk memilih jurusan sesuai minatnya. Untuk siswa kelas 10 dan 11 diminta mengunjungi semua perguruan tinggi yang ikut pameran agar  mendapat komparasi yang bagus,” terangnya seraya menambahkan ekspo ini juga dibantu  beberapa alumni.

SMA Kolese Santo Yusup —dulu dikenal SMA Hua Ind— mempunyai alumni yang tergabung dalam PEKSY (Persaudaraan Eks Kolese Santo Yusup). Leatha,  alumni tahun 2019 mengatakan, tidak ada salahnya  membantu sekolah yang telah meluluskannya. “Tujuan kita ke sini agar bisa nenjadi co-host,  menjelaskan kepada adik- adik kita perihal fakultas yang ada di perguruan tinggi agar tidak salah memilih program studi,” katanya.  (div/mat)