25 April 2024

`

Sidak Hari Pertama Kerja, Wabup Puji Kedisiplinan ASN

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Memasuki hari pertama masuk kerja, Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH,MH, melakukan sidak ke sejumlah kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (09/05/2022) pagi. Hasilnya, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk kerja.

 

Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH,MH, berdialog dengan seorang ASN saat melakukan sidak ke sejumlah kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (09/05/2022) pagi.

 

Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH,MH, bersama Sekda, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, melakukan sidak ke sejumlah kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (09/05/2022) pagi. Hasilnya, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk kerja.

SEKRETARIS Daerah, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM,  dan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah)  di lingkup Pemerintah Kabupaten Malang ikut mendampingi dalam kegiatan yang dilanjutkan dengan pembukaan Latihan Baris Berbaris (LBB) bagi ASN ini.

Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH,MH,  memuji tingkat kedisiplinan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.  ”Pagi ini, sesuai jadwal yang ditentukan, digelar apel pagi. Terima kasih atas kedisiplinan ini. Kedisiplinan ini wajib ditingkatkan dan ditindaklanjuti dengan kegiatan lainnya,” katanya kepada peserta apel pagi.

Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH,MH, melakukan sidak ke sejumlah kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (09/05/2022) pagi.

Dalam kesempatan ini, wabup mengajak seluruh ASN bersyukur, karena bisa kumpul lagi dengan keluarga setelah dua tahun tak bisa mudik lebaran dan  tidak bisa merasakan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. ”Apel pagi tetap dilaksanakan sebagai kwajiban yang harus dilaksanakan  ASN. Lalu dilanjutkan sidak ke sejumlah OPD yang berada di lingkup Pendopo Agung Kabupaten Malang. Inspektorat dan BKPSDM (Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia)  akan menindak tegas ASN yang hari ini tidak hadir tanpa keterangan,” jelasnya.

Sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Malang, Jawa Timur, mengikuti apel pagi hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, Senin (09/05/2022) pagi.

Mantan Kepala Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang ini  menambahkan, kedisiplinan merupakan kewajiban yang tidak bisa ditawar. Mulai berangkat hingga pulang kerja harus tepat waktu, dan mampu bekerja sesuai target. “Kedisiplinan harus tetap ditegakkan. Karena dengan kedisiplinan, target pembangunan akan tercapai. Disiplin menjadi modal utama dan menjadi berkah,” katanya.

Sementara itu, pelaksanaan LBB diikuti delapan OPD. Meliputi,  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sekretariat DPRD, Dinas Pemuda dan Olahraga, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dinas Ketahanan Pangan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta  Dinas Sosial. Rencananya kegiatan ini diikuti seluruh OPD  secara bergantian.  (iko/mat)