18 Mei 2024

`

Sholat Idul Fitri di Lawang, Ini Pesan Wakil Bupati Malang

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH, MH,  bersama  Ketua l Tim Penggerak  PKK Kabupaten Malang, Hanik Dwi Martya Purwaningsih, S. Farm, M,AP, serta sejumlah pejabat, melaksanakan sholat Idul Fitri bersama ratusan warga di Masjid Jami’ Ismail, Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/04/2023) pagi.

 

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, SH, MH, bersalaman dengan para jamaah usai sholat Idul Fitri di Masjid Jami’ Ismail, Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/04/2023) pagi.

 

DIDIK Gatot Subroto berpesan agar  Hari Raya Idul Fitri hendaknya dijadikan sebagai tonggak membuka lembaran baru, menuju masa depan yang lebih baik, menjaga solidaritas, dan persatuan dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang makin adil, makmur, dan sejahtera.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, SH, MH, disambut panitia untuk melaksanakan sholat Idul Fitri bersama ratusan warga di Masjid Jami’ Ismail, Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/04/2023) pagi.

“Hikmah Idul Fitri adalah  saling memaafkan, membentuk pribadi yang selalu menjalin silaturrahmi antar sesama, sehingga bisa mempererat persaudaraan, dan memperkuat kesatuan dan persatuan. ” Pemerintah, pemimpin, masyarakat dan semua elemen yang ada, tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Namun demikian saya berkeyakinan bahwa semua itu sesungguhnya berangkat dari niat mulia, untuk saling mengingatkan,  saling koreksi, dalam rangka membangun Kabupaten Malang menjadi lebih baik,” kata Wakil Bupati Malang.

Para jamaah mengikuti sholat Idul Fitri di Masjid Jami’ Ismail, Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/04/2023) pagi.

Mantan Kepala Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singoasri ini juga mengajak seluruh pihak melupakan berbagai silang pendapat, kesalahpahaman, dan perselisihan yang selama ini terjadi. “Hari ini adalah hari yang istimewa, hari dimana kita berkesempatan untuk mengakui kesalahan kita, yang dibarengi pula dengan ketulusan untuk saling memaafkan. Semoga keikhlasan dan kemurahan hati kita untuk saling memaafkan dapat membawa berkah,” katanya. (bri/mat)