20 Juli 2024

`

Semarakkan HUT TNI, Segera Digelar Road Race Piala Ketua DPRD Kota Malang

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Masyarakat pecinta otomotif di Malang Raya, segera mendapatkan hiburan menarik, menyusul segera digelarnya Road Race and Supermoto Open Championship Jatim, di Jl. Danau Jonge, Velodrome Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023).

 

Ketua DPRD Kota Malang, I Maderian bersama panitia dari IMI, menjelaskan rencana digelarnya Road Race and Supermoto Open Championship Jatim, di Jl. Danau Jonge, Velodrome Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023).

 

GELARAN yang memacu adrenalin ini memperebutkan Piala Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang. “Kota Malang kan dikenal ada 3B. Bal-balan, band-bandnan, dan balapan. Unik itu. Segera digelar Road Race and Supermoto Open Championship. Ini sekaligus mewadahi para pencinta balap motor,” terang Ketua DPRD Kota Malang, I Maderian Diana Kartika, Senin (09/10/2023) siang.

Gelaran super moto, lanjut Made, sekaligus untuk peringatan HUT TNI ke-78 dan Hari Sumpah Pemuda. Event ini mempertandingkan beragam kelas dan CC. Bahkan, kelas exhibisi untuk anak- anak maksimal usia 11 tahun juga ada.

Sementara itu, Ketua Panitia, Jun Render dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) merinci sejumlah kelas yang dipertandingkan. “Ada kelas utama bebek 4 tak tune up 150cc mix open, sporting clasa road race & super moto bebek 2 tak standart 116cc, pemula maks 20 tahun, suporting class road race & supermoto bebek 2 tak standart 125cc karisidenan Malang, kelas anak- anak dan kelas lainya,” jelasnya.

Menurut Jun Render, sudah lama di Kota Malang tidak ada road race super moto. Untuk itu, sejumlah kelas akan dipertandingkan, termasuk exhibisi hingga modifikasi kontes. “Para peserta akan beradu cepat dengan panjang lintasan 1,6 km. Sementara untuk pengamanan dilakukan sepanjang sekitar 2 km,” katanya. (aji/mat)