20 Juli 2024

`

Satu Balita Terluka Akibat Ledakan Mercon di Kasembon

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Tragedi meledaknya mercon di Dusun Pulosari RT 10/RW 11 Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/03/2023) malam, sekira pukul 18.30 WIB, tidak hanya mengakibatkan satu orang meninggal, tapi juga tiga bocah mengalami serius.

 

Para korban ledakan mercon di Dusun Pulosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, mendapat perawatan di RS terbesar di Kecamatan Kasembon.

 

Sejumlah warga menunggui para korban ledakan mercon di RS di Kasembon.

CAMAT Kasembon, Daniel Wicaksana, S.Sos, MH, usai melapor ke Bupati Malang, HM Sanusi, Sabtu malam menjelaskan, tiga bocah yang mengalami luka-luka akibat mercon meledak adalah Abdul (14 tahun), Sarif (10 tahun), dan Lukman (4 tahun). Sedangkan pemilik rumah, Mualif (45 tahun) selamat.

Beginilah kondisi rumah yang hancur akibat ledakan mercon.

“Sedangkan korban meninggal adalah, Hasan (19 tahun). Baik korban meninggal maupun luka-luka semua warga desa setempat,” kata Daniel Wicaksana, Mantan staf Bagian Humas Pemkab Malang ini menambahkan, akibat ledakan tersebut, dua rumah rusak parah, dan satu rumah rusak ringan.

Soal penyebab terjadinya ledakan, sejauh ini masih dalam penyelidikan petugas berwenang. Sedangkan para korban, langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di wilayah Kecamatan Kasembon untuk mendapat perawatan. (mat)