23 April 2024

`

Sanusi Buka Festival Mbakso Bareng Bupati

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM membuka Festival mBakso Bareng Bupati yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang dengan 33 stand dan 1.262 mangkok bakso gratis yang berlangsung di Halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Minggu (27/11) siang.

 

TURUT mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi S.Sos, Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, Forkopimda Kabupaten Malang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Ny. Hj. Anis Zaidah, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, dan Jajaran Perangkat Daerah serta Camat se-Kabupaten Malang.

Bupati Malang mengatakan bahwa bakso merupakan salah satu makanan yang menjadi ikon dari kuliner di Kabupaten Malang, tidak hanya itu Bakso Malang tidak hanya terkenal se-Indonesia atau lingkup domestik, melainkan juga telah menembus kancah internasional lewat berbagai event maupun media. ” oleh karena itu Bakso Malang perlu di wadahi untuk para ahli bakso agar bersama-sama menyatu di dalam acara Festival ini, dengan harapan bisa menjadi tujuan wisata dari berbagai daerah dan panca negara serta tentu untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Malang,” kata Bupati Malang.

Dalam hal ini, Bupati Malang menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan festival bakso dan telah berkerja keras sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. “pada momen Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang ini, kami ingin memberikan ruang kepada seluruh pelaku kuliner bakso yang ada di Bumi Kanjuruhan untuk dapat berkreasi dan berinovasi di dalam mengolah produk olahan daging tersebut,” ucap Bupati Malang.

Menurut Bupati Malang, Bakso saat ini semakin variatif yang sebelumnya hanya dikenal sebagai makanan olahan berbahan baku daging sapi, kini mulai berkembang dengan berbagai varian dan campuran bahan baku lainnya yang tidak kalah bergizi. Oleh sebab itu Bupati Malang mengatakan, dalam Festival ini diharapkan kepada para pelaku kuliner bakso agar lebih teredukasi dalam menjamin keamanan produk olahannya kepada masyarakat di Kabupaten Malang. Bahwa mengkonsumsi bakso bukan semata-mata menggoyang lidah dengan rasa yang lezat, tekstur yang pas, dan aroma yang sedap. Namun juga bermanfaat dalam mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan bagi para pecintanya.

Terakhir, Bupati Malang mengajak kepada seluruh perangkat daerah, camat dan seluruh stakeholders untuk terus mendukung program Pemerintah Kabupaten Malang utamanya dalam meningkatkan mutu dan kualitas produk olahan Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang terus berkembang dewasa. “Karena dinamika perkembangan global yang terjadi sehingga keberadaan UMKM memiliki peran strategis di dalam menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi baik secara regional maupun nasional,” tutur Bupati Malang. (*).