TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyerahkna bantuan untuk masjid bersama Wakil Wali Kota, Sofyan Edi Jarwoko, saat menggelar Safari Ramadhan.

Safari Ramadhan, Wali Kota Himbau Warga Tak Mudik

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menghimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan tidak mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M guna menekan penyebaran COVID-19.

 

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyerahkna bantuan untuk masjid bersama Wakil Wali Kota, Sofyan Edi Jarwoko, saat menggelar Safari Ramadhan.

 

HIMBAUAN ini ia sampaikan saat Safari Ramadan di Masjid Shirothol Mustaqim, Jalan Raya Bandulan Gang 1, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur Selasa (27/04/2021) malam. Pada kesemapatan itu, wali kota menyerahkan bantuan sebesar Rp 15 juta.

“Mari kita tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Saya juga himbau masyarakat agar tidak mudik, sesuai  yang ditetapkan pemerintah pusat agar COVID-19 dapat terus ditekan,” himabu Wali Kota.

Sementara itu, sebanyak lima masjid di lima kecamatan di Kota Malang, akan mendapat bantuan selama Safari Ramadhan. Masjid-masjid ini yang dibantu ini diharapkan menjadi  tempat kajian, penyaluran bantuan,  dan sebagai tempat pembelajaran.

“Sehingga masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah sholat, tapi juga harus turut menyejahterakan serta mencerdaskan  masyarakat. Disinilah peran aktif takmir masjid sangat menentukan,” tegas Wali Kota Sutiaji yang didampingi Wakil Wali Kota Malang,  Sofyan Edi Jarwoko. (div/mat)