25 Februari 2024

`

SAE Langsung Deklarasikan Kemenangan

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Tidak menunggu lama, beberapa jam usai  pencoblosan, pasangan  calon Walikota/Wakil Walikota Malang, Jawa Timur, Sutiaji – Sofyan Edi Djarwoko (SAE), langsung mendeklarasikan kemenangan di posko pemenangan, Rabu malam (27/06/2018).

 

Sutiaji dan Sofyan Edi Djarwoko didampingi pengurus partai pengusung dan pendukung usai Pilwali Kota Malang.

 

DALAM hitungan cepat, paslon SAE dengan nomor urut 3, meraih 44,99 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 2, HM Anton – Syamsul Mahmud meraih 32,44%. Sedangkan pasangan  nomor urut 1, Yaqud Ananda Gudban – Ahmad Wanedi meraih suara  16,91%.

“Dari data sudah jelas, meskipun baru masuk 80 persen. Untuk itu, media juga harus mengawal hasil ini. Pasangan SAE meraih kemenangan di 55 kelurahan. Saya kira, suara perolehan akan bertambah bersamaan dengan bertambahnya surat suara yang masuk,” tutur Sutiaji yang juga PLT Walikota Malang.

Ia menambahkan, kemenangan berawal dari keyakinan dan kebenaran, soliditas semua pihak, serta tidak melawan pihak lain. Semuanya berdasarkan regulasi yang ada. Paslon yang diusung Golkar dan Demokrat ini tak lupa mengucap syukur atas hasil yang diraih.

“Alhamdulillah,  Pilwali Malang berjalan lancar dan tertib. Demokrasi berjalan dengan cukup baik, partisipasi masyarakat juga cukup tinggi. Sebelumnya diprediksi angka golput akan tinggi,” lanjutnya.

Maka itu, terang Sutiaji, paslon SAE mengucapkan banyak terima kasih dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut membangun Kota Malang. Tak lupa, meminta maaf bila saat kampanye ada hal-hal  yang kurang berkenan.

Sementara itu, Cawawali, Sofyan Edi Djarwoko mengatakan, hasil penghitungan cepat mengarah kepada kemenangan SAE. Namun demikian, harus tetap menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU.

“Kemenangan ini berkat kekompakan dan kebersamaan semua pendukung, tim sukses dan partai pengusung. Ini kemenangan masyarakat Kota Malang. Karena itu, semua masyarakat, termasuk yang berbeda pilihan, untuk ikut membangun Kota Malang,” tutur Edi Sofyan. (ide)