16 Juni 2024

`

Rumah Petugas Keamanan Lapas Lowokwaru Dilempar Bom

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Rumah petugas bagian keamanan Lapas Kelas 1 Lowowaru, Kota Malang, Jawa Timur, Abdul Azis, di kawasan Pakis, Kabupaten Malang, dilempar bom bondet (bom ikan), Senin (24/10/2022), sekitar pukul 10.45 WIB.

 

Kalapas Lowokwaru, Heri Azhari.

PERISTIWA yang terekam CCTV ini mengakibatkan kerusakan teras rumah, tembok depan retak, plafon,  dan kursi kayu rusak. “Pelemparan bom bondet itu mengakibatkan sejumlah titik rumah di bagian depan rumah rusak,” terang Kalapas Kelas 1 Malang, Heri Azhari,  Sabtu (29/10/2022) siang.

Berdasarkan rekaman CCTV, lanjut Heri, teror itu dilakukan orang yang tidak dikenal (OTK). Karena, sebelum kejadian, ada dua orang mengendarai sepeda motor lewat di depan rumah. “Dua orang berboncengan sepeda motor, kemudian melempar bom ikan (bondet) ke teras rumah Azis,” lanjutnya.

Motif dari aksi tersebut, menurut Heri, belum bisa dipastikan. Kemungkinan, kata Heri, karena dendam pribadi atau terkait dengan program “bersih- bersih” di lapas. “Dua kemungkinan indikasi. Bisa dendam pribadi atau ada kaitannya dengan program bersih bersih di lapas. Karena, di lapas sangat ketat pengawasan, dan sering razia rutin,” lanjutnya.

Saat ini, kasus tersebut, telah diserahkan kepada kepolisian. Kalapas berharap pelakunya segera tertangkap.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Malang, AKP Donny Kristian Baralangi, menjelaskan, saat ini petugas sudah mengidentifikasi pelaku. “Pelaku sudah teridentifikasi. Masih didalami terkait keberadaannya. Hasil identifikasi dan olah TKP, ditemukan serpihan kain hitam. Diduga tas pembungkus bom jenis bondet,” jelasnya. (aji/mat)