25 April 2024

`

Ringankan Beban Masyarakat, Alfamart Gelar Pasar Murah UMKM

2 min read

BATU, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Perusahaan ritel Alfamart berpartisipasi di Pasar Murah dan Bazar UMKM Kota Batu, Jawa Timur, di Balai Among Tani, selama tiga hari, Rabu (18/10/2023) – Jumat (20/10/2023).

 

Alfamart mengikuti Pasar Murah dan Bazar UMKM Kota Batu, Jawa Timur, di Balai Among Tani, selama tiga hari, Rabu (18/10/2023) – Jumat (20/10/2023).

 

“ALHAMDULILLAH, antusiasme masyarakat tinggi sekali. Produk bazar kami laris manis, khususnya sembako, seperti beras, minyak goreng, dan gula, terjual ratusan pcs,” kata Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), Jumat (20/10/2023) pagi.

Faruq menjelaskan, produk sembako di stand bazar Alfamart sangat wajar jika diserbu pengunjung, karena harganya lebih murah. “Ada subsidi harga sampai Rp 5 ribu per item. Karena ini sifatnya CSR (corporate social responsibility) untuk masyarakat. Dan kami batasi tiap orang maksimal membeli dua pcs saja,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, meninjau stand Alfamart yang mengikuti Pasar Murah dan Bazar UMKM Kota Batu, Jawa Timur, di Balai Among Tani, selama tiga hari, Rabu (18/10/2023) – Jumat (20/10/2023).

Mantan wartawan ini berharap, bazar sembako mampu meringankan beban masyarakat di tengah terus melambungnya harga sembako, utamanya beras.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, mengatakan, bazar UKM diharapkan bisa membantu mempromosikan produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) di Kota Batu. “Selain itu, pasar murah ini sebagai bukti jika pemerintah hadir di tengah masyarakat dengan mengintervensi harga sembako yang trendnya terus naik,” katanya.

Kepala Diskoperindag Kota Batu, Eko Suhartono, menjelaskan, acara tersebut digelar dalam rangka HUT Kota Batu ke- 22. “Selain itu juga bertujuan ingin menekan inflasi di masyarakat. Dengan menjual sembako murah, tentunya akan meringankan beban masyarakat,” harapnya. (div/mat)