26 Juni 2024

`

Ribuan Pengunjung Padati Brawijaya Career Expo

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 4,000 pengunjung memadati Brawijaya Career Expo 2023 di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Sabtu – Minggu (10-11/06/2023). Di hari kedua job fair tercatat 7.168 pendaftar melakukan registrasi secara daring.

 

Sebanyak 4,000 pengunjung memadati Brawijaya Career Expo 2023 di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Sabtu – Minggu (10-11/06/2023). Di hari kedua job fair tercatat 7.168 pendaftar melakukan registrasi secara daring.

 

KARUNIAWAN Puji Wicaksono, SP,MP,Ph.D, Direktur DPKA (Direktorat Pengembangan Karier dan Alumni) Universitas Brawijaya, mengatakan, sebelum pembukaan sudah masuk 5.197 pendaftar. “Sudah ada 5.197 pendaftar yang masuk di hari pertama,” katanya saat pembukaan job fair, Sabtu (10/06/2023) pagi.

Sebanyak 4,000 pengunjung memadati Brawijaya Career Expo 2023 di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Sabtu – Minggu (10-11/06/2023). Di hari kedua job fair tercatat 7.168 pendaftar melakukan registrasi secara daring.

Karuniawan Puji Wicaksono menjelaskan, bukan hanya bisa melihat perusahaan yang diminati, para pengunjung juga bisa melakukan konsultasi karier kepada psikolog. Di akhir rute pameran, disediakan dua bilik yang semuanya bisa didapatkan secara gratis. “Job fair ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan UB. Tahun ini job fair diselenggarakan secara daring dan luring. Gelaran luring kali ini bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Malang,” katanya.

Bupati Malang, HM Sanusi, dalam video sambutannya mengatakan, para pencari kerja di Kabupaten Malang bisa memanfaatkan momen ini sebaik mungkin. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu solusi mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Malang, yang menurutnya menjadi permasalahan yang tak kunjung usai “Kolaborasi dengan Universitas Brawijaya ini semoga bisa mengatasi angka pengangguran di Kabupaten Malang,” harapnya.

Pengunjung job fair, Nicholine Melinia Ferdi, alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jurusan Ilmu Komunikasi UB, angkatan 2019, sangat senang dengan adanya kegiatan ini. “Di sini merasa selangkah lebih dekat, karena staf yang ada di stand cukup komunikatif. Selain itu kita bisa langsung mendaftar,” ujarnya.

Selain alumni, pameran ini juga dikunjungi mahasiswa, salah satunya Hanindiya dari Fakultas Ilmu Administrasi angkatan 2021. “Di sini saya ingin lihat saja, kalau lulus ada gambaran nanti seperti apa,” ungkapnya. (div/mat)