13 April 2024

`

Ribuan Pelajar SMA/SMK se Kota Malang Divaksin

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Ribuan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  di Kota Malang, menjalani vaksinasi di gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM), Jl. Cakrawala, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (08/09/2021).

 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota Malang dan Kota Batu, Dra. Ema Sumiarti, MSi, didampingi Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK, Drs. H. Hari Mulyono, MT, menerangkan, sekitar 15 persen pelajar SMA/SMK di Kota Malang telah menjalani vaksin.

 

MEREKA berasal dari SMK Negeri 2 sejumlah 700 siswa, 300 siswa dari SMA Negeri 5, dan dari SMK Negeri 8 sebanyak 500 siswa.

Ribuan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Malang, menjalani vaksinasi di gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM), Jl. Cakrawala, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (08/09/2021).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota Malang dan Kota Batu, Dra.  Ema Sumiarti, MSi, menerangkan, hingga saat ini sekitar 15 persen pelajar SMA/SMK  di Kota Malang yang telah menjalani vaksin. “Untuk hari ini diikuti sekitar 1.500 siswa dari  SMK dan SMA. Kota Malang sudah mencapai 15 persen dari seluruh siswa,” katanya di Graha Cakrawala, Rabu (08/09/2021).

Ema Sumiarti menambahkan, hingga saat ini, pelaksanaan vaksinasi di lingkungan lembaga dalam naungannya, berjalan  lancar. Ia berharap, pelaksanaan vaksinasi bisa segera tuntas. “Semoga vaksinasi siswa bisa segera selesai,” harapnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota Malang dan Kota Batu, Dra. Ema Sumiarti, MSi, berdialog dengan seorang pelajar SMA yang akan divaksin.

Disinggung agenda vaksinasi tahap dua, Ema masih menunggu jadwal dari Polresta Malang Kota serta Dinas Kesehatan.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK, Drs. H. Hari Mulyono, MT, menerangkan, vaksinasi  kali ini melibatkan tenaga kesehatan dari UM dan Dinas Kesehatan Kota Malang.

“Data siswa sudah siap. Yang sudah vaksin atau belum, semua ada. Termasuk dari tiap- tiap sekolah. Yang vaksin secara mandiri di kampung,  di sekolah, ada semua. Sampai dengan data siswa yang siap untuk divaksin. Tinggal mengikuti agenda dari cabang dinas,” jelasnya. (aji/mat)