20 Juli 2024

`

Resmikan Kolam Renang Karangduren Ceria, Ini Harapan Bupati Sanusi

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bupati Malang, HM Sanusi, meresmikan kolam renang Karangduren Ceria di Desa Karangduren, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (12/02/2023) siang.

 

Ada tari-tarian saat peresmian kolam renang Karangduren Ceria di Desa Karangduren, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (12/02/2023) siang.

 

KOLAM RENANG yang  merupakan salah satu visi misi Kepala Desa Karangduren, Sihabur Romli ini dibuat untuk meningkatkan pendapatan asli desa melalui berbagai macam UMKM.

Bupati Malang, HM Sanusi didampingi istri, memotong pita sebagai tanda diresmikannya kolam renang Karangduren Ceria di Desa Karangduren, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (12/02/2023) siang.

“Saya sangat mendukung kepada Kades Karangduren dan Camat Pakisaji serta seluruh pihak yang telah ikut berperan dalam membangun destinasi wisata baru ini,” kata HM Sanusi.

Bupati Malang, HM Sanusi meninjau kolam renang Karangduren Ceria di Desa Karangduren, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (12/02/2023) siang.

Dari sini diharapkan potensi-potensi serupa juga bisa menjadi motivasi bagi desa-desa  lain untuk mem-branding wilayahnya dengan hal yang kecil namun punya pengaruh signifikan. “Karena pemkab berkomitmen untuk memberikan dukungan, baik dalam bentuk program maupun promosi agar kampung-kampung tematik yang ada di Kabupaten Malang bisa lebih dikenal,” kata Sanusi.

Bupati Malang, HM Sanusi melambaikan tangan kepada warga saat meresmikan kolam renang Karangduren Ceria di Desa Karangduren, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (12/02/2023) siang.

Peresmian Wisata Kolam Renang Karangduren Ceria ini ditandai dengan pemotongan tumpeng serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Malang, HM Sanusi. “Harapannya ini nanti bisa menjadi salah satu one village, one product, one destination Desa Karangduran. Seperti yang tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Malang. Kami memang ingin terus mendorong agar setiap desa punya satu destinasi wisata,” ujar bupati.

Lebih lanjut, Sanusi juga berharap perekonomian warga sekitar turut terdongkrak. Namun bagi desa yang tidak memiliki potensi untuk dikembangkan, Bupati Malang memotivasi bahwa masih banyak potensi yang bisa mereka gali. Bahkan dia akan membantu pembangunan sarana prasarana, seperti  pemasangan paving dan area taman bermain di sekitar kolam renang.  (bri/mat)