22 April 2024

`

Rental PS Aladin Dilalap Api, 20 PC Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bangunan ruko yang dipakai untuk rental PS, Aladin Game, di Jl. Galunggung No. 69 Kav.1-2 RT 05/RW 03 Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, terbakar, Rabu (14/09/2023).

 

Petugas damkar menyemprotkan air untuk memastikan api yang membakar rental PS, Aladin Game, di Jl. Galunggung No. 69 Kav.1-2 RT 05/RW 03 Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (14/09/2023), benar-benar padam.

SAKSI MATA, Hamzah, warga sekitar lokasi menjelaskan, saat itu asap terlihat. Namun tidak diketahui secara pasti dari mana asalnya. “Tiba-tiba terlihat ada asap hitam. Kemudian ada warga yang melaporkan ke pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran,” terangnya.

Akibat peristiwa itu, bangunan dua lantai berukuran 9 X 14 meter tersebut terbakar. Diduga api berasal dari dapur di lantai 1. “Infornasinya, ada sekitar 20 unit PS ludes terbakar. Diperkirakan, korban mengalami kerugian mencapai Rp 500 juta,” terang Kapolsek Klojen, Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto, Rabu (13/09/2023) siang.

Di lokasi, pihak kepolisian dari Polsekta Klojen dan Polresta Malang Kota tampak bersiaga sambil mengatur arus lalu lintas dan membantu petugas UPT PMK Kota Malang. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun, diduga adanya LPG yang ngowos, karena saat itu ada yang menggunakan kompor gas untuk membuat makanan. Namun saat ditinggal tiba- tiba terdengar suara meleduk. (aji/mat)