20 Mei 2024

`

Relawan dan Santri SPMAA Kunjungi BPBD Jatim

1 min read

SIDOARJO, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 40 relawan dan 60 santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) mengunjungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur, Senin (20/03/2023) siang.

 

Sebanyak 40 relawan dan 60 santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) mengunjungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur, Senin (20/03/2023) siang.

 

SELAMA ini SPMAA  punya Santri Tanggap Bencana (Santana) yang kerap diterjunkan ke daerah-daerah yang terjadi bencana alam di Indonesia.

Sekretaris BPBD Jawa Timur, Suharlina Kusumawardhani, mengajak para tamu keliling ke area layanan BPBD Jatim. Di antaranya ke Tenda Pendidikan Kebencanaan (Tenpina), Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena), Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalpos), dan diakhiri makan siang bersama.

Kunjungan santri dan relawan ini dipimpin Basyirun Adhim (Gus Adhim) yang sehari-hari juga menjadi Komandan Santana Indonesia. Perwakilan yang ikut dalam kunjungan ke BPBD Jatim ini di antaranya dari Blora, Grobogan, Jepara, Kota Malang, Trenggalek, Bojonegoro, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, Madiun, Pasuruan, Probolinggo, dan Surabaya.

“Ini kali pertama kunjungan kami ke BPBD Jatim, sekaligus silaturahmi,” ungkap Gus Adhim.

Dalam kunjungan ini mereka diterima  Sekretaris BPBD Jawa Timur, Suharlina Kusumawardhani yang  akrab dipanggil Pipin, didampingi Sub Koordinator Subsubstansi Pencegahan, Dadang Iqwandy. Hadir pula beberapa pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur, dipimpin  Koordinator SRPB, Dian Harmuningsih.

Sekretaris BPBD Jawa Timur,  Suharlina Kusumawardhani, mengajak  para tamu keliling ke area layanan BPBD Jatim. Di antaranya ke Tenda Pendidikan Kebencanaan (Tenpina), Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena), Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalpos), dan diakhiri makan siang bersama. (iko/mat)