16 Juni 2024

`

Rayakan Dies Natalis ke-61, FEB UB Gelar Berbagai Kegiatan

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dies Natalis ke-61 tahun Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) tahun ini berlangsung semarak. Berbarai acara digelar. Diantaranya, gala dinner dengan alumni sekaligus tracer study dan sarasehan, Sabtu (10/12/2022) malam di lapangan parkir FE UB.

 

Gala dinner dengan temu alumni dalam rangka puncak Dies Natalis ke-61 FEB UB.

 

DILANJUTKAN Minggu pagi jalan sehat dengan beragam dorprize. “Temu alumni ini berjalan semarak, karena alumni angkatan tahun 1963 hingga alumni angkatan 2018 dapat bertemu, Selepas melepas kangen, seluruh alumni bersama-sama mengisi tracer study,” kata Dekan FEB  UB,  Abdul Ghofar, SE., MSi, MAcc., DBA., Ak., CA.

Abdul Ghofar, SE., M.Si., DBA., Ak, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya bersama perwakilan alumni di acara Gala Dinner Sabtu (10/12/2022) malam.

Ghofar menjelaskan, tujuan temu alumni dan sarasehan kali ini dalam rangka membina hubungan baik dengan alumni. “Minimal targetnya kita dengan para alumni memberdayakan kekompakan bersama. Alumninya sukses dengan prestasinya. Dan fakultasnya tetap di jalur juara. Dengan para alumni tentu kita berbagi pengalaman serta menyerap masukan,” katanya.

Dekan juga berharap para alumni kembali ke kampus dalam bentuk mengajar dan membantu kampus dalam hal pengabdian masyarakat. “Mungkin bisa memberikan beberapa fasilitas yang mungkin dibutuhkan oleh kampus atau fakultas,” harapnya.

Abdul Ghofar juga menjelaskan, pada 2022 ini umur FEB UB sudah mencapai 61 tahun. Lebih tua setahun dari pada UB. “Pada  dies natalis tahun ini kita mempunyai topik FEB Sang Juara. Karena selama ini FEB meraih banyak prestasi dan salah satu fakultas yang paling banyak berkontribusi dalam prestasi UB. Salah satunya adalah membuat rangking UB naik 50 peringkat dari awalnya peringkat 500, kini menduduki peringkat 451 di dunia dan peringkat ke empat se Indonesia,”jelasnya.

Terpisah, mantan Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, SE, M.Sc, Ph.D, berharap seharusnya FEB memberikan wajah yang berbeda kepada masyarakat Malang Raya dan ekonomi Indonesia. Karena dengan usia  61 tahun tentu para alumninya sudah banyak tersebar luas. “Sekarang bagaimana sinergitas para alumni dari berbagai fakultas yang ada di UB menciptakan sebuah kekuatan yang sangat diharapkan,” harapnya. (div/mat)