22 April 2024

`

Ratusan Anak, Dewasa Hingga Lansia Ikuti Gebyar Posyandu Alfamart

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Cabang Malang menggelar program Gebyar Posyandu Alfamart di depan toko Alfamart Candirenggo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Rabu (22/02/2023).

 

Gebyar Posyandu Alfamart yang digelar di toko Alfamart Candirenggo disambut antusias ratusan ibu dan anak serta lansia.

 

SASARAN kegiatan kemanusiaan ini tidak hanya diberikan kepada balita, anak anak, ibu hamil dan ibu menyusui, namun juga lansia dan masyarakat umum dapat memanfaatkan layanan kesehatan di Posyandu Alfamart ini.

Posyandu Alfamart ini merupakan CSR perusahaan di bidang kesehatan untuk berkontribusi menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan mudah dijangkau masyarakat. Sekaligus ikut mendukung program besar pemerintah mencegah stunting.

Melalui Regional Corporate Communications Manager Alfamartnya Mochammad Faruq Asrori, SH menjelaskan bahwasanya kali ini Alfamart mengadakan posyandu di toko Alfamart yang dekat dengan masyarakat dan mudah dijangkau.

“Kegiatan Posyandu adalah ibarat ujung tombak edukasi dan pelayanan kesehatan yang bisa langsung menyentuh masyarakat banyak, layaknya Alfamart ada di tengah masyarakat, mudah diakses dimanapun bahkan hingga di pelosok daerah,” ujarnya.

Bekerja sama dengan Puskesmas Kelurahan Candirenggo dan kader kesehatan setempat, total ratusan orang tua dan anak memanfaatkan Posyandu Alfamart ini, jelasnya.

Pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan tumbuh kembang anak, konsultasi gizi, konsultasi ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan tubuh. Selain itu Alfamart juga memberikan tambahan paket nutrisi kepada peserta.

Alfamart berharap Posyandu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang berada di sekitar lokasi toko Alfamart sendiri.

Dan untuk ke depannya, rencananya Alfamart berencana menyelenggarakan Posyandu seperti ini sepanjang tahun 2023.

“Hasil dari Posyandu akan terasa bila diadakan rutin, rencana kami adalah menjalankan program ini secara berkala di tahun 2023,” tutup Faruq.

Salah seorang peserta, Firda Mayarari, mengaku senang ada program Posyandu seperti ini. Pihaknya berharap bisa digelar secara berkala.

“Enak ada posyandu di dekat rumah seperti ini, bisa konsultasi banyak soal kesehatan, ” kata dia.

Terakhir, Ari Wahyudi ketua kader Posyandu Candirenggo Kecamatan Singosari Malang mewakili kadernya menyatakan terimakasih kepada Alfamart.

Semoga apa yang dedikasikan oleh Alfamart kepada kami diberikan balasan oleh Allah SWT, pungkasnya. (div/mat)