26 Juni 2024

`

Ramadhan Tiba, Aksara Tumapel Santuni Yatim Piatu

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Komunitas Aksara Tumapel, kembali menggelar Bakti Ramadhan. Bentuknya, memberi santunan dan mengajak buka puasa bersama anak yatim piatu dan duafa, di warung Bu Nga, Sawojajar, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (24/03/2023).

 

Komunitas Aksara Tumapel memberi santunan dan mengajak buka puasa bersama anak yatim piatu dan duafa, di warung Bu Nga, Sawojajar, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (24/03/2023).

 

KETUA Pelaksana Bakti Ramadhan Aksara Tumapel, M Taufik, menerangkan, tahun ini sekitar 100 anak yang mendapatkan santunan. “Sekitar 60 anak dari Darul Jundi, Nurul Izzah dan Gria Baca kita undang untuk ikut buka bersama dan santunan. Sisanya, kita datangi langsung ke panti asuhan,” terangnya ditemui di lokasi.

Ia menambahkan, setiap tahunnya di bulan Ramadhan, Aksara Tumapel secara rutin memberikan santunan. Tujuannya, untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan di bulan yang penuh berkah. “Alhamdulillah¬† tahun ini masih ada sejumlah dermawan yang mau memberikan donasinya untuk kita salurkan kepada anak-anak ini,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut, lanjut Taufik, pihkanya tidak lupa memohon doa agar kegiatan santunan Aksara Tumapel ini bisa terus berjalan setiap tahun. “Jadi mohon didoakan supaya ada kekuatan untuk tetap bisa menjalankan aktivitas seperti ini di tahun-tahun selanjutnya,” harapnya. (aji/mat)