23 April 2024

`

Raih Emas di Sea Games, Mahasiswa Unidha Dapat Penghargaan

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah mahasiswa Universitas Wisnuwardhana (Unidha), Malang, Jawa Timur, yang berprestasi di berbagai ajang, mendapat penghargaan dari kampus, di aula kampus, Kamis (16/06/2022) siang.

 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unidha, Sigit Budi Santoso, menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa Universitas Wisnuwardhana (Unidha), Malang, Jawa Timur, yang berprestasi di berbagai ajang.

 

SALAH SATU penerima penghargaan, Fahreza Rakha Abhinaya. Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum ini mendapat bantuan dana pembinaan sebesar Rp 4,2 juta. Ia meraih medali emas saat mengikuti Sea Games ke-31 cabor voli putra.

Inilah mahasiswa Universitas Wisnuwardhana (Unidha), Malang, Jawa Timur, yang berprestasi di berbagai ajang, dan mendapat penghargaan dari kampus, di aula kampus, Kamis (16/06/2022) siang.

“Yang sudah berprestasi harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Yang belum jangan kecil hati. Semua sama – sama memiliki peluang prestasi, baik di fakultas atau prodi,” terang Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unidha, Sigit Budi Santoso usai penyerahan penghargaan.

Sigit Budi Santoso menambahkan, pemberian penghargaan ini untuk memotivasi mahasiswa agar meningkatkan prestasi dan citra positif kampus.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Unidha, Firina Lukitaningtias, menjelaskan, , prestasi mahasiswa tidak hanya internasional.  “Salah satunya juara 3 lomba inovasi kewirausahaan mahasiswa Indonesia (LIKMI) 2022. Untuk yang berprestasi, kampus memberikan reward seperti gratis SPP satu semester, piagam penghargaan, maupun uang pembinaan,” katanya.

Selain Fahreza, peringkat tingkat nasional diberikan kepada Risna Aliyatul Ula, Harsanita Nilammukarroma, serta Olivia Natania. “Sebelum bergabung dengan atlet bola voli di Sea-Games, saya ikut Proliga. Kemudian mengikuti seleksi selama dua bulan di Sentul, Bogor. Alhamdulilah, Indonesia berhasil meraih medali emas,” kata Fahreza. (aji/mat)