22 April 2024

`

Puluhan PTS Dalam dan Luar Negeri Expo di SMAK Kosayu

1 min read
" Untuk tahun ini, diikuti kurang lebih 70 perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri. Setelah presentasi di ruang kelas, siswa kelas X hingga XII mengunjungi stand-stand perguruan tinggi di Gedung Serba Guna (GSG) SMAK Kosayu, Malang. "

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Puluhan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), baik dari dalam dan luar negeri, mengisi expo di SMAK Kolese Santo Yusup (Kosayu), Jumat – Sabtu (26 -27/08/2022).

 

Ketua Pelaksana Expo, Bismo Pandoyo.

 

PETRUS Wisnu Wiyono Sakti, SPd, Ketua Umum Expo SMAK Kosayu, menerangkan, berbeda dengan tahun sebelumnya, karena sekarang  pandemi COVID-19 sudah melandai, expo ke 24 ini dilangsungkan secara luring di halaman sekolah. “Diharapkan, sejak dini siswa sudah mendapat wawasan memilih jurusan sesuai minatnya,” katanya.

Petrus Wisnu Wiyono Sakti menjelaskan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut expo karir 13 Agustus 2022. “Untuk tahun ini, diikuti kurang lebih 70 perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri. Setelah presentasi di ruang kelas, siswa kelas X hingga XII mengunjungi stand-stand perguruan tinggi di Gedung Serba Guna (GSG) SMAK Kosayu, Malang,” terangnya.

Ketua Pelaksana Expo Perguruan Tinggi Swasta, Bismo Pandoyo, menegaskan, kegiatan ini  dapat diikuti masyarakat umum, termasuk siswa siswi sekolah lain. “Expo perguruan tinggi dilaksanakan dua hari. Dimulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Sementara di hari kedua dimulai pukul 12.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB,” terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta expo dari ITN Malang, Sudiro menjelaskan, keikutsertaannya ini untuk mensosialisasikan lembaganya kepada masyarakat. Lebih khusus kepada para calon mahasiswa.

“Menyampaikan apa apa yang ada terkait prodi. Targetnya adalah tersosialisasikan dan lebih dikenal terkait keunggulan program studi beserta peluangnya. Bahkan, ada diskon khusus dengan daftar di acara expo dengan jalur undangan,” terang Ketua Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru ITN Malang ini. (aji/mat)