25 April 2024

`

Puluhan Pendekar Rebutkan Piala Kapolresta

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Puluhan pendekar pencak silat di Kota Malang, mengikuti turnamen Pencak Silat Remaja Kapolresta Malang Kota Cup II, di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Jawa Timur, Selasa – Rabu (21-22 /Juni/ 2022).

 

Atlet silat berlaga di turnamen Pencak Silat Remaja Kapolresta Malang Kota Cup II, di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Jawa Timur, Selasa – Rabu (21-22 /Juni/ 2022).

 

PARA pesilat itu berasal dari 5 Polsek, sesuai domisili masing- masing. Mengingat, turnamen tersebut sebagai rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-76, 1 Juli 2022.

“Untuk Kapolresta Cup II ini diikuti 45 peserta remaja. Digelar 2 hari. Para peserta dari 5 wilayah Polsek di Kota Malang,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto di lokasi acara, Salasa (21/06/2022).

Ia menambahkan, dalam gelaran kali ini, pihaknya bekerjasama dengan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) serta beberapa perguruan silat  di Kota Malang.

Seliain itu peserta  tidak membawa nama atau bendera perguruan  silatnya agar tidak ada kecemburuan antar perguruan. “Jadi, setiap Polsek di Kota Malang, membawa peserta yang berasal dari wilayahnya masing- masing,” lanjut mantan Kapolres Batu ini.

Nantinya, para pemenang akan mendapat hadiah uang tunai untuk pembinaan. Selain itu juga mendapatkan tambahan hadiah.

Budi Hermanto berharap, dengan gelaran pencak silat, akan muncul atlit profesional agar bisa dibawa ke ajang yang lebih atas. “Pencak silat merupakan produk dan budaya dalam negeri. Ini merupakan seni yang harus dilestarikan. Semoga semakin bisa menumbuhkan  cinta terhadap bangsa, dan saling menjaga persaudaraan,” pungkasnya.  (aji/mat)