23 April 2024

`

Presiden Pantau Vaksin Merdeka Untuk Santri Lewat Zoom

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Vaksinasi Merdeka di sejumlah pondok pesantren dan rumah ibadah secara serentak se Indonesia, termasuk di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (07 09/2021), dipantau Presiden RI, Joko Widodo, melalui virtual zoom meeting.

 

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto meninjau pelaksanaan vaksin merdeka bagi para santri di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (07 09/2021).

 

KAPOLRESTA Malang Kota, AKBP Budi Hermanto menerangkan, vaksinasi  untuk para santri ini berkat kerjasama dengan Kodim 0833/Kota Malang, Korem 083/Baladhika Jaya, serta Dinas Kesehatan Kota Malang.

Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad, KH Marzuki Muztamar ikut memantau pelaksanaan vaksin merdeka bagi para santri di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (07 09/2021).

“Kami menyiapkan 600 dosis vaksin  Sinovac  untuk para santri dan  masyarakat sekitar pondok pesantren.  Dari 600 dosis itu, dibagi  menjadi dua, yakni 220 dosis untuk vaksin tahap I,  dan 380 dosis untuk vaksin tahap II,” terang Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, di lokasi vaksinasi.

Hadir dalam peninjauan vaksinasi di Ponpes Sabilurrosyad ini, Dandim 0833/ Kota malang, Kajari Kota Malang, Kepala Dinas Kesehata, Ketua Komisi D DPRD, dan Kasrem 083/Bhaladika Jaya.

Dalam kegiatan itu, Kapolresta Malang Kota memberikan bantuan beras 1 ton, 50 paket sembako bekerjasama dengan Juragan 99, 50 botol Pro EM-1, 600 paket wingsfood,  serta 600 paket kesehatan Wing Food.

AKBP Budi Hermanto menjelaskan, Vaksin Merdeka ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia dalam menggapai kekebalan komunal khususnya di wilayah Kota Malang.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad, KH Marzuki Muztamar menerangkan, sebagian besar santri di Jawa Timur telah melakukan vaksin. “Pondok kami sudah hampir 100 persen. Tinggal beberapa yang belum kembali. Untuk yang belum, kita sudah sampaikan ke Kapolresta Malang Kota, nanti akan ada vaksinasi bagi yang belum,” katanya. (aji/mat)