23 April 2024

`

Porprov VII, PBSI Targetkan Dua Emas

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Malang, mentargetkan dua emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur   VII yang dihelat 25 Juni hingga 3 Juli 2022 di Lumajang, Jember, Situbondo, dan Bondowoso.

 

Tim pelatih dan pemain bulutangkis putra/putri Kabupaten Malang yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang dihelat 25 Juni hingga 3 Juli 2022 di GOR Argopuro, Jember.

 

MENURUT Ketua PBSI Kabupaten Malang, Imam  Ismiadi, target dua emas itu paling tidak bisa didapat dari beregu putra dan mix dobel (Mulyadi dan Pepi). “Kalau melihat peta kekuatan pemain di ajang Porprov VII ini, mudah-mudahan kita bisa dapat emas di beregu putra. Paling tidak  perak dapatlah. Sedangkan satu emas lagi ditargetkan dari mix dobel. Jadi di porprov ini PBSI Kabupaten Malang mentargetkan 2 emas,” katanya, Jumat (24/06/2022) siang.

Tim bulutangkis putri Kabupaten Malang siap berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang dihelat 25 Juni hingga 3 Juli 2022 di GOR Argopuro, Jember.

Lantas, bagaiman untuk tim putri? “Untuk beregu putri, minimal masuk empat besar sudah bagus. Mudah-mudahan tercapai. Kita lihat perkembangannya memang bagus,” jelasnya seraya menambahkan pada Porprov VII ini PBSI menurunkan 8 atlit putra an 5 atlit putri.

“Alhamdulillah, untuk beregu putra yang main di GOR Argopuro,  Jember, Jumat (24/06/2022) ini,  menang 4 – 1 atas tim beregu Kota Malang. Sedangkan untuk beregu putri belum main,” kata Imam.

Imam menambahkan, untuk menghadapi Porprov VII ini, PBSI Kabupaten Malang sudah mempersiapkan atlitnya sejak setahun lalu. Namun karena keterbatasan dana dan adanya pandemi COVID 19, sehingga latihan hanya bisa dilakukan seminggu dua kali. Bahkan pemain harus latihan sendiri di klubnya masing-masing. Namun tetap dengan arahan dari Tim Puslat PBSI Kabupaten  Malang.

Selain itu para pemain juga  difasilitasi untuk mengikuti pertandingan di luar daerah sebagai ajang uji coba. “Semoga dengan persiapan semacam ini bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan,” harapnya.  (iko/mat)