16 Juni 2024

`

Polsek Sukun – Warga Bangunkan Rumah Mbok Tasmi

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar bersama anggota dan warga Gang Sawo RT 02 / RW 06, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, kerja bakti membangun rumah untuk Ny. Tasmi (70), warga setempat, Minggu (20/03/2022) siang.

 

Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar bersama anggota dan warga Gang Sawo RT 02 / RW 06, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, kerja bakti membangun rumah untuk Ny. Tasmi (70), warga setempat, Minggu (20/03/2022) siang.

 

KAPOLSEK Sukun,  Kompol Nyoto Gelar menjelaskan,  proses pembangunan rumah sudah dimulai sejak 3  Maret 2022,   berdiri di atas tanah aset  RW 06 berukuran 3 x 3,5 meter. Proses pengerjaan sekitar satu minggu. “Sekarang tinggal finishing saja.  Pada 10 Maret 2022, rumah  sudah disinggahi Ibu Tasmi.

Semoga bermanfaat bagi pemiliknya,” katanya di sela-sela kerja bakti.

Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar menyerahkan bantuan kepada ibu Tasmi.

Sebelumnya, Tasmi menempati tanah milik orang dengan bangunan seadanya. Karena pemilik tanah akan mendirikan bangunan, akhirnya wanita yang hidup sebatang kara ini harus pindah ke tempat lain.

Kondisi yang memprihatinkan ini  mendapat perhatian dari Kapolsek Sukun dan jajarannya. Bersama warga sekitar, secara swadaya, bersepakat membangungkan tempat tinggal yang layak untuk Tasmi. “Kami bangga dengan  swadaya yang dilakukan warga untuk Ibu Tasmi. Kita yang hidup sementara di dunia ini, diciptakan sebagai makhluk sosial. Jadi sudah kewajiban kita untuk saling membantu satu sama lain,” terang Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar.

Sementara itu, sejumlah personel Polsek Sukuna membawa 10 kg cat, 20 kg plamir, dan sembako. “Kami sangat senang bisa bertemu dengan beliau (Ibu Tasmi) dalam keadaan sehat. Semoga apa yang kami berikan bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari beliau,” lanjut Kompol Nyoto.

Warga sekitar lokasi bersepakat, memberikan saluran air dan listrik gratis bagi Ibu Tasmi. Diharapkan, setelah diuruskan data kependudukan, nantinya akan mendapat perhatian pemerintah. “Alhamdulillah,  saya sangat terharu. Saya tidak bisa berkata-kata lagi. Semoga Allah SWT membalas kebaikan semua orang yang secara ikhlas membantu saya. Semoga diberi kesehatan serta kelancaran rejekinya,” terang Ibu Tasmi.  (aji/mat)