23 April 2024

`

Polresta Vaksin Warga Binaan Lapas Wanita Sukun

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Polresta Malang Kota melakukan vaksinasi kepada ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Kelas II B, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/08/2021).

 

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, didampingi Kalapas Wanita IIB Malang, Tri Ana Ariyanti, SH, MSi, melaksanakan vaksinasi bagi warga binaan LPW Sukun, Kota Malang.

 

KAPOLRESTA Malang Kota, AKBP Budi Hermanto,  yang didampingi Kalapas Wanita IIB Malang, Tri Ana Ariyanti, SH, MSi, mengecek langsung vaksinasi   yang dilakukan untuk menyambut HUT Polisi Wanita (Polwan) ke – 73 tahun tersebut. “Vaksinasi ini kerjasama dengan Lapas Wanita. Kami memberikan vaksin dosis pertama jenis astrazeneca, Sabtu (28/08/21).

Salah satu warga binaan LPW Sukun, Kota Malang, menjalani vaksinasi.

Buher —sapaan Budi Hermanto— menjelaskan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan herd immunity, khususnya bagi  warga binaan Lapas Wanita Sukun. “Vaksin itu bagi seluruh rakyat Indonesia. Tidak melihat dari status sosial, suku, agama, maupun ras. Tujuannya, meningkatkan herd immunity. Karena di dalam lapas  juga bisa terpapar kalau tidak divaksin,” katanya.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, Polresta Malang Kota peduli dengan lingkungan dan kondisi masyarakat.  Ini diwujudkan dengan bakti sosial di tengah pandemi  COVID yang tak kunjung selesai. “Selain HUT Polwan,  bakti sosial alumni Akpol 1999  juga  ditujukan untuk memberikan rasa peduli kepada seluruh masyarakat di Kota Malang,” ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Wanita IIB Malang,  Tri Ana Ariyanti, SH, MSi,  berterima kasih atas bantuan vaksinasi bagi warga binaannya. Ia mengaku, sinergitas Polresta Malang Kota dan Lapas Wanita, bahu-membahu melawan COVID-19.

“Terima kasih atas bantuan dari Kapolresta. Tanpa ada kolaborasi,  mungkin pelaksanaan vaksinasi bagi para warga binaan tidak dapat berjalan lancar.,” katanya.

Ia berharap, warga binaannya bisa tetap sehat meski harus berdesakan di dalam lapas, karena over capacity. “Di lapas sini  over capacity. Tidak mampu social distancing. Mereka bisa menerapkan protokol kesehatan,  seperti cuci tangan, pakai masker, mengkonsumsi vitamin,  dan buah-buahan,” ujarnya.

Untuk menjaga kesehatan warga binaan, Kalapas Wanita IIB Malang,  Tri Ana Ariyanti, SH, MSi,  mewajibkan penghuni Lapas Wanita berjemur, olah raga, hingga rutin mengkonsumsi vitamin. (aji/mat)