20 Juli 2024

`

Polresta Sulap Bus Jadi Pos Pelayanan Mobile

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Polresta Malang Kota meluncurkan pos pelayanan mobile saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022, di halaman Balaikota Malang, Jawa Timur, Kamis (22/12/2022) pagi. Pos pelayanan ini berupa bus yang dimodifikasi sedemikian rupa, yang dilengkapi beragam pelayanan untuk masyarakat.

 

Bus ini dimodifikasi sedemikian rupa, dilengkapi beragam pelayanan untuk masyarakat, mulai laporan Polisi, laporan kehilangan, SKCK, kesehatan, vaksin, termasuk vlog situasi terkini wilayah Malang Kota.

 

POS PELAYANAN mobile tersebut bisa melayani pembuatan laporan Polisi, laporan kehilangan, SKCK, kesehatan, vaksin, termasuk vlog situasi  terkini wilayah Malang Kota.

“Untuk pos pelayanan ada 2, di kawasan Jalan Besar Ijen dan Pos Pelayanan Mobile Operasi Lilin Semeru 2022. Sejumlah layanan sudah disiapkan secara mobile, termasuk pembuatan SKCK,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto, Kamis (22/12/2022) pagi.

Wali Kota Malang Sutiaji bersama Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto, melihat bus yang sudah dimodifikasi menjadi pos pelayanan mobile, Kamis (22/12/2022) pagi.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2022, dilakukan secara persuasif. Namun tanpa meninggalkan naluri dan kewaspadaan.

Kapolresta menambahkan, tempat-tempat ibadah, tempat perhelatan kegiatan, dilakukan sterelisasi dengan jibom dan alat pendeteksi lannya. Tidak ketinggalan melakukan rapat koordinasi  untuk mengantisipasi kemacetan.  “Sudah koordinasi dengan para Kabag Ops se Malang Raya untuk mengantisipasi kemacetan dengan rekayasa lalu lintas,” lanjutnya.

Selain pos pelayanan, Polresta juga mendirikan 3 pos pengamanan di perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Tiga pos pengamanan berada di pertigaan jembatan Soekarno Hatta (jembatan UB), Simpang Malang Creative Center (MCC), dan Simpang Empat Jalan Danau Toba Sawojajar. “Total personil yang diterjunkan 718 anggota gabungan. Mulai Polresta Malang Kota, Kodim 0833/Kota Malang, Satpol PP Kota Malang, Dishub Kota Malang, organisasi masyarakat, dan lainnya,” pungkasnya. (aji/mat)