26 Juni 2024

`

Polresta Malang Renovasi Rumah Warga Tak Mampu

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Peringatan HUT Bhayangkara ke-77, Sabtu (01/07/2023) , ikut dirasakan sejumlah warga Kota Malang, Jawa Timur. Sebab, rumah mereka direnovasi oleh jajaran Polresta Malang Kota, sehingga sehat dan layak huni. Selain itu pembangunan sebuah tempat ibadah yang terkendala biaya di Kecamatan Sukun, Kota Malang, juga dibantu.

 

Anggota Polresta Malang Kota, mengirim lemari untuk seorang warga Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, yang rumahnya direnovasi, Jumat (30/06/2023) siang.

KAPOLRESTA Malang Kota, Komisaris Besar Budi Hermanto, menjelaskan, program renovasi (bedah) rumah sudah dimulai sejak Mei hingga Juni 2023. Rumah yang direnovasi itu di antaranya milik pasangan Roni Wijaya (35) dan Sari Widiyawati (30), serta rumah milik janda, Sriana (75). Mereka tinggal di Jl. Bandulan Gang 4 RT 4 / RW 3, serta rumah milik Suwandi, di Jl. Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

“Bedah rumah ini kami lakukan supaya rumah mereka menjadi sehat, lebih layak huni, dan lebih nyaman. Program ini dilaksanakan bersamaan dengan HUT Bhayangkara ke-77 sekaligus sebagai aksi nyata Polri hadir di tengah-tengah masyarakat,” terang Kombes Pol Budi Hermanto, Jumat (30/06/2023) siang.

Tidak hanya membedah bangunan rumahnya saja. Jajaran Polresta Malang juga mengisi perabotan rumah tangga. Seperti lemari. “Untuk bedah rumah di HUT Bhayangkara kali ini sudah jadi. Tinggal sebagian yang perlu pengecatan. Ini sekaligus kami bantu pemenuhan perabotan rumah tangga,” ujarnya.

Tidak hanya membedah rumah penduduk, Polresta Malang Kota juga membantu pembangunan sebuah tempat ibadah di kawasan Kecamatan Sukun, tidak jauh dari tempat tinggal Suwandi. Mengingat, prosesi pembangunan tempat ibadah itu sempat terhenti karena pembiayaan.

“Tidak jauh dari pemukiman warga, ada masjid yang atapnya masih menggunakan seng bekas dan atap terpal. Padahal, sudah dipakai sholat berjamaah. Karena itu kita bantu dengan pembuatan atap cor. Semoga segara selesai, dan lebih nyaman dipakai,” kata kapolresta. (aji/mat)